Bupati Hery Nabit Sambut Kepulangan Jemaah Haji Kabupaten Manggarai

jemaah haji
Bupati Manggarai saat menyambut kepulangan Jemaah Haji Kabupaten Manggarai. (ist)

RUTENG | patrolipost.com – Bupati Manggarai Herybertus GL Nabit menerima secara resmi Jemaah Haji asal Kabupaten Manggarai bertempat di Aula Ranaka Kantor Bupati Manggarai, Jumat (5/8/2022). Bupati Hery menyampaikan proficiat kepada haji dan hajjah yang baru saja pulang dari Tanah Suci Mekkah.

“Apa yang lebih bahagia dari menerima kembali Bapa, Mama, saudara pulang dari Tanah Suci. Tidak ada yang lebih bahagia dari itu Saya kira. Kami senang karena ada sebagian dari keluarga kita yang sudah menjadi haji dan hari ini mereka pulang. Saya bergembira karena Bapak Ibu bisa pulang dengan selamat,” katanya.

Bacaan Lainnya

Atas nama pemerintah, Bupati Hery juga menyampaikan permohonan maaf, sekiranya dalam proses menunaikan ibadah haji  ini ada hal yang tidak sesuai dengan harapan. Dirinya mengungkapkan, mesti bersyukur karena berkesempatan untuk menunaikan haji, karena ada banyak orang yang mau dan punya uang, tapi tidak semua kesempatan itu datang bahkan hingga ajal menjemput.

Bupati Hery berharap agar para haji dan hajjah bisa menjadi contoh untuk umat yang lain, bukan hanya untuk umat Muslim. Tetapi menjadi contoh dalam menjalani kehidupan ini bagi saudara non Muslim.

“Semoga Bapak Ibu bisa menjadi contoh untuk kami semua, bagaimana menjalani kehidupan yang ikhlas dan tulus juga yang putih suci,” ujarnya.

Bupati Hery juga mengingatkan terkait kepasrahan kepada Tuhan, yakin akan diberikan jalan. Dirinya bersyukur karena Tuhan mengirimkan 9 orang baik, semoga mampu memberi warna untuk kemajuan Kabupaten Manggarai pada waktu mendatang.

“Semoga kita semua akan senantiasa bekerja sama dalam kehidupan yang harmonis, sesuai dengan slogan kita The Land Of Harmony. Tanah di mana kita sehidup dalam keharmonisan, keserasian dan keselarasan. Serasi dan selaras dengan alam, sesama manusia dan Tuhan,” tutupnya.

Turut hadir dalam acara itu, Ketua MUI Kabupaten Manggarai, Pengadilan Agama Kabupaten Manggarai, Departemen Agama Kementerian Agama, Anggota DPRD Manggarai, Staf Ahli Bupati Manggarai; Asisten Sekda Manggarai, Pimpinan Perangkat Daerah, Keluarga para haji dan hajjah beserta undangan lainnya. (pp04)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.