Polsek Abiansemal dan Polsek Kuta Utara Atensi Percepatan Vaksinasi  Covid-19

vaksin kuta1
Pelaksanaan vaksinasi di wilayah Kuta Utara. (ist)

MANGUPURA | patrolipost.com – Dalam mempercepat cakupan vaksinasi dan terbentuk herd immunity, Polsek Abiansemal bersinergi dengan Puskesmas kembali menggelar pelaksanaan vaksinasi serentak di seluruh desa yang ada di Kecamatan Abiansemal Badung, Selasa (26/7/2022). Kegiatan serupa juga dilaksanakan di wilayah hukum Polsek Kuta Utara.

Kapolsek Abiansemal Kompol Ruli Agus Susanto memantau langsung pelaksanaan vaksinasi di Banjar Baler Paser Desa Darmasaba Abiansemal Badung. Dalam pelaksanaan vaksinasi ini diharapkan bisa diikuti sebanyak-banyaknya warga yang belum divaksin lengkap.

Bacaan Lainnya

Kompol Ruli Agus Susanto menerangkan pelaksanaan percepatan vaksinasi ini adalah upaya pemerintah untuk persiapan dari pandemi menuju endemi. Hal ini juga sebagai salah satu upaya menekan pandemi selain menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes). Dia berharap akselerasi vaksinasi serentak ini dapat mempercepat terbentuk herd immunity di masyarakat sebagai salah satu upaya menanggulangi virus Covid-19.

“Semoga dengan pelaksanaan vaksinasi ini kita bisa menekan penyebaran virus ini dan tidak lupa kami mengimbau untuk selalu disiplin dan menerapkan sebagai Protokol Kesehatan,” terangnya.

Selain Polsek Abiansemal, Polsek Kuta Utara juga turut menggencarkan percepatan vaksinasi dosis ketiga (booster) di wilayah Kecamatan Kuta Utara yang dikebut hingga Agustus mendatang.

Kapolsek Kuta Utara Kompol Putu Diah Kurniawandari menjelaskan Polsek Kuta Utara telah menerjunkan anggotanya terutama para Bhabinkamtibmas untuk mengawal pelaksanaan vaksinasi di desa masing-masing. Menurutnya, ini dilakukan sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam memerangi wabah Covid-19. Terutama bagi masyarakat agar mendapatkan pelayanan vaksinasi booster secara maksimal.  Untuk itu pihaknya ikut serta ke lapangan untuk berkoordinasi dengan pihak kelurahan/desa agar warganya segera mendapatkan vaksin booster.

“Kita atensi percepatan vaksin ini melalui Bhabinkamtibmas masing-masing desa dan kelurahan agar pelaksanaannya lancar tanpa kendala,” tuturnya.

Selain itu, pihaknya juga mengawal warga binaannya masing-masing untuk mendapatkan vaksin booster untuk mencapai herd immunity (kekebelan kolompok) dari virus yang menular.

“Polsek Kuta Utara saat ini kembali gencarkan imbauan penerapan Prokes dan edukasi masyarakat bahwa pendemi Covid-19 kembali mengalami lonjakan di sejumblah wilayah,” ungkapnya.

Meski adanya kelonggaran pemerintah, pihaknya tetap mengimbau jangan sampai kendor dalam menerapkan Prokes serta tetap memakai masker baik dalam maupun di luar ruangan.

Lebih lanjut dibeberkan bahwa  hari ini  terdapat 3 lokasi pelaksanaan vaksinasi di wilayah Kecamatan Kuta Utara, yakni di Kantor Kelurahan Kerobokan, Kantor Kelurahan Kerobokan Kaja dan Wantilan Pura Dalem Desa Adat Dalung.

“Seluruh lokasi pelaksanaan vaksinasi telah kita terjunkan personel guna membatu kelancaran vaksinasi tersebut,” pungkas Kompol Putu Diah. (030)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.