SMAN 2 Kuta Utara Gelar Penyuluhan Tertib Lantas dan Pembinaan Pelatihan PBB

babin mpls
Pembinaan dan penyuluhan tertib berlalu lintas serta pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) di  lapangan  SMAN 2 Kuta Utara. (ist)

MANGUPURA | patrolipost.com – Guna membentuk disiplin sikap, jasmani yang tangkas, serta berkarakter di kalangan para siswa, SMAN 2 Kuta Utara menggelar kegiatan pembinaan dan penyuluhan tertib berlalu lintas (lantas) serta pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB), Jumat (22/7/2022). Kegiatan yang menyasar seluruh siswa kelas X tahun ajaran baru 2022/2023 ini, dibina langsung Tim Unit Binmas Polsek Kuta Utara di  lapangan  SMAN 2 Kuta Utara.

Kanit Binmas Polsek Kuta Utara Kompol I Ketut Wirata mengatakan kegiatan seperti ini penting dan wajib diberikan kepada peserta anak didik baru. Terlebih hal tersebut dapat diterapkan siswa dalam kesehariannya. Terlebih pelatihan PBB yang diberikan kepada siswa ini memiliki tujuan untuk membentuk disiplin sikap, jasmani yang tangkas serta berkarakter.

Bacaan Lainnya

“Tidak ada hambatan bagi kami selama proses latihan PBB seluruh siswa yang hadir dapat mengikuti  dan menerima seluruh materi dengan baik,” ujar Kompol Ketut Wirata.

Lebih lanjut dikatakan bahwa selain latihan baris-berbaris, tim pelatih dari Unit Binmas Polsek Kuta Utara juga memberikan pembinaan dan penyuluhan tentang peraturan tertib berlalu lintas di jalan raya. Kegiatan ini juga tak kalah pentingnya bagi siswa. Dimana juga kegiatan ini menjadi wadah untuk memberikan pemahaman sekaligus upaya mengedukasi siswa agar selalu taat dan tertib berlalu lintas.

Menurutnya, saat ini sudah bukan zamannya lagi menyambut siswa baru dengan kegiatan yang bersifat perploncoan. Mengingat ada banyak kegiatan untuk menjadi ajang pengenalan yang bermanfaat bagi peserta anak didik baru.

“Sudah tidak zaman perploncoan kepada anak didik baru, karena masih banyak kegiatan positif yang bisa dilakukan seperti latihan PBB misalnya,” terangnya.

Sementara di akhir kegiatan, Tim Unit Binmas Polsek Kuta Utara juga berkesempatan  menyerahkan sarana kontak kepada perwakilan Siswa SMAN 2 Kuta Utara berupa Bola Voly dan keranjang sampah. (030)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.