Pertukaran Pemuda, Diana Yanti ke Papua Barat, Suyun Yustika ke Jawa Timur

wakil bali
Wakil Gubernur Bali menerima wakil Pertukaran Pemuda Antar Provinsi (PPAP) yang akan melakukan pengabdian masyarakat terkait Budaya di Provinsi Papua dan Jawa Timur. (ist)

DENPASAR | patrolipost.com – Dua orang mewakili Bali dalam program Pertukaran Pemuda Antar Provinsi (PPAP) Kementerian Pemuda dan Olahraga. Keduanya yakni, Ni Luh Putu Diana Yanti yang akan melakukan pertukaran ke Provinsi Papua Barat serta I Made Dwi Suyun Yustika yang akan melakukan pertukaran ke Jawa Timur.

Program PPAP ini bekerjasama dengan Purna Prakarya Muda Indonesia (PPMI) dan Pemerintah Provinsi Bali.

Bacaan Lainnya

“Perkenalkan Budaya Bali dengan baik kepada provinsi lain di Indonesia. Jika menyangkut Bali pasti pertanyaannya terkait budaya dan pariwisata,” kata Wagub Bali Cokorda Oka Artha Ardhana Sukawati, Jumat (1/7/2022).

Setiap wakil provinsi akan mengirimkan peserta untuk melakukan pengabdian masyarakat selama sebulan penuh. Misi yang dibawa adalah, saling memperkenalkan budaya di daerah masing-masing.

Peserta PPAP akan diberangkatkan pada Minggu, 3 Juli 2022 ke provinsi yang dituju. Tahun ini, PPAP mengambil tema ‘Pemuda Membangun Desa’.

Saat bertemu peserta PPAP dari Bali, Cok Ace memberikan buku ‘Padma Buana’. Buku tersebut memuat konsep pengembangan Pariwisata Bali dari agraris menjadi pariwisata. Kini Bali kembali bertransformasi dari pariwisata menjadi ekonomi kreatif. (pp03)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.