Hari Bulan Bung Karno, K3S Denpasar Launching Gerakan Cinta Produk Disabilitas

k3s dps
Ketua K3S Kota Denpasar Ny. Sagung Antari Jaya Negara saat melaunching Gerakan Cinta Produk Disabilitas "Disability Creativity" Better Life di Gedung Wanita Shanti Graha Denpasar. (ist)

DENPASAR | patrolipost.com – Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Kota Denpasar menggelar launching Gerakan Cinta Produk Disabilitas “Disability Creativity” Better Life di Gedung Wanita Shanti Graha Denpasar, Senin (20/6/2022). Dalam memperingati Hari Bulan Bung Karno, K3S juga melakukan penyerahan hadiah lomba Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke-26. Diantaranya,  penyerahan hadiah Lomba Berpakaian Adat ke Pura, Lomba Joget dan Pengibing Lansia serta lomba Megenjekan.

Hadir dalam kegiatan, Ketua K3S Kota Denpasar Ny Sagung Antari Jaya Negara, Ketua GOW Kota Denpasar Ny Ayu Kristi Arya Wibawa, Ketua DWP Kota Denpasar Ny Ida Ayu Widnyani Wiradana dan Ketua Gatriwara Ny.Purnawati Ngurah Gede.

Bacaan Lainnya

Ketua K3S Kota Denpasar Ny Sagung Antari Jaya Negara mengatakan serangkaian Hari Bulan Bung Karno ini tentunya diperingati dengan semangat Vasudaiva Kutumbhakam sehingga dikemas dalam bentuk kegiatan “Gerakan Cinta Produk Disabilitas” Better Life.

Menurutnya, semangat Bung Karno mengajarkan untuk selalu peduli dan saling bekerjasama dalam membantu. Terutama, bagi yang mengalami kerentanan tinggi untuk dapat memenuhi hak-hak hidup sebagai penyandang disabilitas.

Pada kesempatan ini, K3S Kota Denpasar juga menerima bantuan CSR kursi roda dari PT Mitra Prodin dan  penyerahan Nomor Induk Berusaha (NIB) kepada penyandang disabilitas.

“Untuk itu penyandang disabilitas perlu kita rangkul bersama-sama sebagai motor penggerak pembangunan melalui disabilitas produktif. Sehingga mampu secara mandiri serta memenuhi kebutuhan sosialnya sesuai amanat UU disabilitas No 8 Tahun 2016,” tambah Sagung Antari Jaya Negara.

Lebih lanjut Sagung Antari mengatakan, seluruh pihak baik pemerintah maupun stakeholder memiliki peran dan tanggung jawab bersama untuk memberikan kehidupan yang lebih baik. Tentunya dengan memberikan kesempatan bekerja, berkarya dan berekspresi di bidang seni maupun kerajinan.

Sehingga, melalui gerakan cinta produk disabilitas diharapkan mampu menjadi pendorong dan memberikan semangat kepada penyandang disabilitas dalam kehidupan yang lebih baik.

“Produk unggulan yang disajikan melalui pameran produk disabilitas (belanja semeton) ini diharapkan memacu kreativitas penyandang disabilitas ke arah yang lebih baik,” harapnya.

Kadis Sosial Kota Denpasar I Gusti Ayu Laxmy Saraswaty menjelaskan, Gerakan Cinta Produk Disabilitas Kota Denpasar telah diinformasikan ke Komisi Nasional Disabilitas. Dimana pihaknya berharap seluruh  stakeholder bisa berpartisipasi untuk mencintai produk yang dihasilkan disabilitas.

“Karena kedepan produk disabilitas akan disertai dengan NIB sehingga mereka bisa memiliki kesempatan  mengakses KUR,” tandasnya. (030)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.