Bulan Bung Karno, Desa Dangin Puri Klod Gelar Aksi Jumat Bersih Sungai

iumat bersih
Kegiatan Jumat Bersih Desa Dangin Puri Klod. (ist)

DENPASAR | patrolipost.com – Desa Dangin Puri Klod Kecamatan Denpasar Timur menggelar kegiatan Jumat Bersih dengan bersih sungai di seputaran Jalan Cok Agung Tresna, Jumat (10/6/2022). Hal ini dilakukan sejumlah staf dan perangkat desa untuk memperingati Bulan Bung Karno.

Perbekel Desa Dangin Puri Klod I Made Sada mengatakan, aksi Jumat bersih ini juga merupakan wujud kepedulian terhadap lingkungan. Dimana pihaknya menjaga harmonisasi alam dan lingkungan agar tetap senantiasa bersih dan sehat.

Bacaan Lainnya

“Jumat bersih kali ini juga bertepatan dengan peringatan Bulan Bung Karno ke-4, sehingga implementasi ajaran beliau Adi Citta Danu Kerthi yakni untuk menjaga kelestarian air baik sungai, danau maupun laut bisa kami terapkan di lingkungan kami,” ujar Made Sada.

Menurut Made Sada, kegiatan ini menyasar pada aliran sungai di sepanjang Jalan Cok Agung Tresna dan berfokus pada tanaman liar yang tumbuh di sisi samping sungai dan juga pembersihan sampah-sampah yang ada di aliran sungai tersebut.

“Gerakan ini juga bisa dikatakan untuk percontohan kepada masyarakat agar turut serta juga menjaga lingkungan sekitar terutama aliran sungai. Karena ini menjadi tanggung jawab semua elemen masyarakat,” pungkas Made Sada. (030)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.