Antisipasi Penyebaran Hoax, Bhabinkamtibmas Imbau Guru dan Siswa SDN 3 Sobangan

bhabinkamtibmas
Bhabinkamtibmas Desa Sobangan Aiptu I Nyoman Suartawan saat mengedukasi dan memberikan imbauan kepada guru dan siswa di SDN 3 Sobangan. (ist)

MANGUPURA | patrolipost.com – Mengantisipasi penyebaran hoax (informasi bohong), Bhabinkamtibmas Desa Sobangan memberikan edukasi dan imbauan kepada guru dan siswa SDN 3 Sobangan agar menyaring informasi yang diterima baik di masyarakat maupun di media sosial. Hal ini dilakukan karena banyak beredarnya hoax yang dapat mempengaruhi dinamika situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Mengwi.

“Belakangan ini banyak tersebar kabar bohong (hoax) di media sosial yang dapat mempengaruhi dinamika situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Mengwi,” kata Bhabinkamtibmas Desa Sobangan Aiptu I Nyoman Suartawan, Senin (30/5/2022).

Bacaan Lainnya

Pihaknya juga menuturkan kabar bohong akan cepat menyebar terlebih adanya internet dan melalui media sosial, apabila informasi yang terkandung tidak dipahami dan dikaji kebenarannya.

Menurutnya, pemberian edukasi perlu dilakukan untuk mengantisipasi adanya penyebaran hoax di masyarakat khususnya pada anak-anak sekolah.

“Cek kebenaran informasi tersebut sebelum diteruskan atau disampaikan kepada orang lain sehingga tidak menjadi berita bohong yang menyesatkan,” imbuhnya.

Selain itu, Bhabinkamtibmas Aiptu Suartawan mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk tidak dengan mudah percaya dan menyebarkan berita-berita yang tidak diketahui kebenarannya yang dapat mengganggu kondusif dan aktivitas Desa Sobangan. (030)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.