Momentum Lebaran 2022, Supadma Rudana Optimis Pariwisata Bali Bakal Menggeliat

2022 05 18 06 29 04 644
2022 05 18 06 29 04 644

Putu Supadma Rudana. (Ist)

 

Bacaan Lainnya

JAKARTA | patrolipost.com- Upaya membangkitkan kepariwisataan dan menjadikan Lebaran 2022 momentum yang baik bagi semua untuk menggeliatkan dan membangkitkan kepariwisataan Indonesia khususnya Bali yang selama Covid-19 betul-betul terpuruk. Begitu diungkapkan Anggota DPR RI Komisi VI, Putu Supadma Rudana (PSR) saat diwawancarai TVR Parlemen, Selasa (17/5/2022), di Gedung DPR RI di Jakarta.

Disebutkan Supadma Rudana, momen cuti bersama Idul Fitri 1443 Hijriah tahun 2022 banyak dimanfaatkan masyarakat Indonesia untuk mudik ke kampung halaman bertemu dan bersilahturahmi dengan keluarga.

Libur panjang itu sekaligus juga digunakan tidak hanya bagi umat muslim tetapi juga umat agama lain untuk berlibur setelah dua tahun lamanya momentum ini terhalang oleh pandemi Covid-19 kendati saat ini kasusnya masih ada namun grafiknya sudah sangat melandai.

“Salah satu destinasi wisata favorit yang menjadi tujuan pelancong domestik adalah Pulau Bali,” ujarnya.

Supadma Rudana sangat berharap, situasi positif ini dapat terus konsisten dan bagi masyarakat Bali memang sangat mengharapkan pariwisata bangkit kembali. Kondisi seperti saat ini dimana kunjungan wisatawan baik domestik dan internasional sudah mulai tumbuh positif, diharapkan akan dapat mengembalikan dan memulihkan perekonomian Indonesia khususnya Provinsi Bali yang sangat terpuruk akibat hantaman pandemi Covid-19.

“Seperti kita ketahui memang dua tahun terakhir ekonomi Bali sangat terpuruk tapi dengan momentum Lebaran 2022 dan saya sebagai Wakil Ketua BKSAP DPR RI akan terus mempromosikan pariwisata Indonesia dan Bali khususnya untuk mengundang masyarakat dunia hadir ke Indonesia menikmati keindahan alam dan keragaman kuliner serta memahami budaya dan kearifan lokal di masing-masing daerah,” ujar Anggota Fraksi Partai Demokrat ini.

Terkait stok pangan dan secara umum suasana Lebaran 2022, menurut Supadma Rudana, pasca persoalan minyak goreng pemerintah lebih bersiap lagi untuk mengawal kebutuhan pokok agar stok pangan makin tersedia dan harganya pun terjangkau bagi masyarakat.

Perihal diijinkannya kembali mudik Lebaran oleh pemerntah tambahnya, adalah momentum yang baik untuk kembali memulihkan pariwissta dan menghidupkan segala sektor.

“Kita selalu mendorong pemerintah jangan berhenti disini, ini momentum yang baik, ekonomi harus pulih harus bangkit harus tumbuh tentu masyarakat juga harus mendapat kesejahteraan dan kita berharap Indonesia akan bangkit pulih salah satunya pariwisata karena memang sektor ini adalah sektor yang mampu memberikan kesejahteraan bagi masyarakat sampai ke akar rumput,” tutur politisi yang juga penggiat seni budaya ini.

Saat ditanya apa saja kegiatan selama masa reses, Supadma Rudana dengan lugas menjawab bahwa setiap masa reses dan kunjungan ke daerah pemilihannya, Bali, dirinya bersama Relawan PSR Menyama Braye selalu menyapa masyarakat dan konstituen, berdiskusi terhadap dinamika yang terjadi sekaligus menyerap aspirasi.

“Saya setiap kunjungan-kunjungan ke daerah selalu bertemu masyarakat memberikan bantuan baik sembako dan bantuan lainnya yang tentu bermanfaat bagi masyarakat khususnya demi kesejahteraan masyarakat di Bali,” ucap Supadma Rudana. (*/wie)

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.