Dua Tower Mangkrak, Warga Desak BAKTI Kominfo Segera Tuntaskan Pengerjaannya

pembangunan tower
Ilustrasi pembangunan Tower jaringan selurar. (ist)

BORONG | patrolipost.com – Pengerjaan Dua Tower Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI Kominfo) yang mangkrak di dua desa yakni, Desa Sisir dan Desa Rana Kulan, Kecamatan Elar, Kabupaten Manggarai Timur, meresahkan warga. Warga menuntut agar pengerjaan dua tower ini segera dituntaskan.

Dua tower BAKTI Kominfo yang dibangun di dua wilayah desa tersebut, sampai sekarang belum selesai. Semua material dan alat belum tuntas dipasang dan dikerjakan.

Bacaan Lainnya

Warga Desa Rana Kulan Saferinus kepada wartawan, Jumat (13/5/2022) menyampaikan kekecewaannya atas telantarnya proyek di bawah Kementerian Komunikasi dan Informasi tersebut.

“Sampai sekarang kerjanya belum tuntas. Masih banyak material yang berada di lokasi. Pekerjanya sudah pergi dan belum juga dilanjutkan. Padahal pekerjaan dimulai dari tahun lalu,” ujarnya.

Saferinus menjelaskan, banyak material pekerjaan yang berserakan di lokasi, seperti semen dan alat lainnya. Selain itu, terjadi gangguan pada jaringan internet di  daerah tersebut setelah dua tower yang mangkrak tersebut dibangun.

“Aneh, jaringan internet lebih bagus dari sebelumnya. Setelah dipasangnya tower ini, jaringan internet terganggu. Banyak masyarakat yang kesal,” jelasnya.

Keluhan serupa juga disampaikan oleh Alosius, masyarakat Desa Sisir. Ia katakan, kalaupun pekerjaannya tidak dilanjutkan, ada sesuatu yang janggal dengan proyek tersebut.

“Banyak kejanggalan pada pekerjaan tower ini. Kok, jaringan internetnya tambah parah. Banyak material dan alat yang belum dipasang. Termasuk penangkal petir. Ini yang membuat warga takut,” katanya.

Menurutnya, misi  BAKTI Kominfo yang memikul tanggung jawab memperluas akses internet dan memperkuat infrastruktur digital bagi seluruh wilayah Indonesia. Hanyalah ungkapan retorika semata.

“Toh buktinya, pekerjaan ini mandek. Semua yang berperan dalam pekerjaan ini harus bertanggung jawab,” pungkasnya. (pp04)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.