Jelang Indonesia vs Filipina: Egy Tobat

egy 22xxxxx
Egy Maulana Vikri melakukan selebrasi usai mencetak gol pertama Timnas Indonesia U-23 di SEA Games. (ist)

JAKARTA | patrolipost.com – Pemain Timnas Indonesia U-23 Egy Maulana Vikri bertekad menghindari kesalahan demi bisa kalahkan Filipina di laga ketiga babak penyisihan Grup A SEA Games 2021, Jumat (13/5/2022).

Pertandingan Timnas Indonesia U23 vs Filipina U23 akan berlangsung di Stadion Viet Tri, Vietnam. Skuad Garuda Muda wajib merebut tiga poin demi memperbesar kans lolos ke semifinal cabor sepak bola SEA Games 2021 Vietnam (SEA Games 2022).

“Kami fokus ke tim sendiri bagaimana agar dapat bermain sebaik mungkin dan mengalahkan Filipina. Kami harus bermain lebih fokus, jangan mengulangi kesalahan dan konsentrasi,” kata Egy dikutip dari laman resmi PSSI.

Egy menjadi salah satu tumpuan lini depan tim besutan Shin Tae Yong. Pemain yang sudah malang-melintang di Eropa bersama Lechia Gdansk dan FK Senica itu menjadi pembuka keran gol dalam laga Timnas Indonesia U-23 vs Timor Leste U-23, Selasa (10/5) lalu.

Setelah mencetak gol ke gawang Timor Leste, Egy beberapa kali gagal menuntaskan peluang. Pada babak kedua Egy diganti Saddil Ramdani. Menanggapi hal tersebut, Egy menyatakan bahwa keputusan sang pelatih merupakan bagian dari strategi.

“Bagi saya, itu adalah satu di antara taktik pelatih. Saya juga harus mengikutinya karena saya harus menjaga diri,” ujar Egy.

Pemain berusia 21 tahun itu berpendapat, keputusan Shin Tae Yong merupakan langkah tepat karena masih ada dua pertandingan kontra Filipina dan Myanmar yang harus dimenangkan.

“Masih banyak pertandingan ke depan. Apalagi dalam dua partai terakhir di babak penyisihan, kami harus menang.”

“Jadi, saya harus selalu bugar dan beberapa teman juga sudah mulai bugar setelah beristirahat. Ada pemain yang bermain full dan tidak full,” ucapnya. (305/snc)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.