Putri Koster Harapkan Fesyen Bali Berdampak Positif untuk Perekonomian

bali wonder
Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Bali Putri Suastini Koster membuka acara Bali Wonder Fashion Festival. (ist)

DENPASAR | patrolipost.com – Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Bali Putri Suastini Koster secara resmi membuka acara Bali Wonder Fashion Festival dengan tema ‘Beauty and Creativity in Paradise Island’ yang digelar di Kori Mahari Villas-Gianyar, Minggu (8/5/2022).

Menurut Putri Koster, acara fashion show seperti ini menjadi kebahagiaan tersendiri. Sebagai Ketua Dekranasda, dirinya tengah fokus dalam menata fashion di Bali. Terutama, fesyen yang tetap berkonsep pelestarian budaya dan mengedepankan kain tenun Bali.

Bacaan Lainnya

“Diharapkan para designer ini dapat memantik semangat masyarakat Bali, khususnya dalam melahirkan produk, mulai dari produksi hingga pemasaran,” kata Putri Koster.

Sehingga, nantinya karya designer Bali ini dapat mempengaruhi trend mode fashion di Bali.

Putri Koster berharap acara fesyen diselenggarakan secara berkelanjutan. Dengan demikian, fesyen dari Bali semakin terarah dan memiliki ciri khas tersendiri. Selain itu, dapat memberikan dampak positif, baik terhadap pelestarian tenun Bali, maupun perkembangan ekonomi Bali.

Sementara, Ketua Dekranasda Kabupaten Gianyar Surya Adnyani Mahayastra mengatakan, acara yang digelar bertujuan untuk memperkenalkan karya-karya terbaik dari para designer Bali.

“Selain itu juga bertujuan untuk meningkatkan  pariwisata Bali dari segi fashion,” kata Surya Adnyani.

Dalam acara tersebut dihadirkan karya-karya fesyen dari para designer diantaranya Lenny Hartono, Rhea Cempaka, Amy Dee, Manik Galih, Tjok Abi, Rakaory, dan desainer lainnya. (pp03)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.