Koramil Nusa Penida Tingkatkan Pengamanan Terhadap Wisatawan

koramil nusa11111
Koramil Nusa Penida memantau wisatawan yang berkunjung ke Nusa Penida. (ist)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Tak hanya untuk mudik, libur lebaran juga di dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berwisata. Seperti halnya kawasan wisata Nusa Penida yang ada di wilayah Klungkung mengalami peningkatan pengunjung.

Kedatangan wisatawan itu tak luput dari pantauan Koramil 1610-04/Nusa Penida, dimana beberapa anggota Koramil langsung dikerahkan membantu pengamanan maupun kelancaran arus wisatawan.

Wadanramil 1610-04/Nusa Penida, Kapten Inf I Made Purwadi membenarkan membludaknya kunjungan wisatawan di wilayah teritorialnya, Selasa (3/5/22).

Wisatawan sudah memadati Nusa Penida sejak hari pertama liburan. Bahkan beberapa hari yang lalu sempat terjadi kemacetan.

”Menyingkapi hal tersebut, bersinergi dengan aparat terkait diwilayah Koramil 1610-04 turut serta membantu kelancaran arus wisatawan,” ungkapnya.

Sementara itu, Dandim 1610/Klungkung saat dikonfirmasi melalui seluler mengatakan bahwa meningkatnya wisatawan yang datang ke Nusa Penida tentu menjadi hal yang harus disyukuri. Hal ini menunjukkan bahwa Nusa Penida sudah mulai menjadi salah satu destinasi wisata favorit.

Namun di balik itu, Dandim 1610/Klungkung Letkol Inf Suhendar Suryaningrat SH MSi menilai ada pekerjaaan rumah dan konsekuensi yang harus benar-benar menjadi perhatian kita semua, baik dari pemerintah, aparat keamanan maupun perangkat dan masyarakat Klungkung, khususnya Nusa Penida. Kelancaran akses, parker maupun pelayanan di obyek wisata harus di tata dan dikelola dengan baik.

“Kodim Klungkung beserta jajaran dalam hal ini Koramil1610-04/Nusa Penida akan selalu mendukung serta berperan aktif membantu semua pihak dalam memberikan keamanan, kenyamanan demi kemajuan Nusa Penida,” jelasnya.

Kodim Perketat Pengamanan Pelabuhan
Sementara itu, Kodim 1610/Klungkung beserta jajarannya terus meningkatkan pengawasan dan pengamanan di Pelabuhan Nusa Penida. Bukan tanpa alasan, sejak beberapa hari ini mobilitas masyarakat yang melewati pelabuhan ini meningkat pesat.

Hal tersebut disampaikan Dandim 1610/Klungkung, Letkol Inf Suhendar saat dikonfirmasi tentang perkembangan situasi terkini terkait libur lebaran di Pelabuhan Nusa Penida, Selasa (3/5/22).

”Mobilitas masyarakat yang melewati pelabuhan sampai dengan hari ini memang masih ramai, tidak hanya dari wisatawan yang hendak menikmati liburan saja, namun ada juga masyarakat yang akan melaksanakan persembahyangan di pura yang ada di Nusa Penida,” bebernya.

Menyingkapi hal tersebut, dirinya telah mengerahkan jajaran untuk meningkatkan keamanan di pelabuhan Nusa Penida. Disana nantinya para personel jajaran melaksanakan pengamanan serta pendisiplinan prokes Covid-19.

”Semoga meningkatnya arus wisatawan ke Kabupaten Klungkung, khususnya Nusa Penida ini merupakan awal bangkitnya perekonomian masyarakat,” imbuhnya. (855)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.