Jelang Arus Mudik Lebaran, Kapolres Badung Cek Pos Pelayanan Terpadu Operasi Ketupat Agung 2022

pospam badung
Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes SIK SH MH saat mengecek kesiapan Pos Pelayanan Terpadu Operasi Ketupat Agung 2022 di Terminal Tipe A Mengwi. (ist)

MANGUPURA | patrolipost.com – Menjelang lebaran, Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes SIK SH MH mengecek kesiapan Pos Pelayanan Terpadu Operasi Ketupat Agung 2022 di Terminal Tipe A Mengwi, Kabupaten Badung,  Senin (25/04/22). Hal ini dilakukan untuk memastikan kesiapan sarana dan prasarana maupun logistik dalam pelaksanaan tugas pengamanan menjelang arus mudik Lebaran.

“Kita perlu memastikan kesiapan sarana dan prasaran serta layanan publik dalam pengamanan Operasi Ketupat Agung 2022 di wilayah hukum Polres Badung demi kelancaran arus lalu lintas,” ujar Kapolres AKBP Leo Dedy.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, kesiapan sarana dan sarana tersebut bertujuan demi menunjang pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. Dimana, tugas utama personel jaga pada pos pengamanan adalah memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat saat arus mudik mau pun balik Idul Fitri.

Lebih lanjut pihaknya menyebutkan, adapun pos-pos pengamanan yang sudah disiapkan Polres Badung dalam rangka menunjang kelancaran mudik Lebaran tahun 2022 yakni Pos PAM Pintu masuk terminal Mengwi bertempat di pintu masuk terminal Mengwi, Pos PAM Petitenget di halaman parkir Pantai Petitenget Kuta Utara dan Pos Pelayanan Terpadu di Terminal Tipe A Mengwi.

“Semoga dengan adanya pos-pos yang sudah disediakan masyarakat mudik yang melintasi jalur tersebut bisa aman dan lancar,” tambahnya.

Sementara Kapolsek Kuta Utara Kompol Putu Diah Kurniawandari SH SIK mengungkapkan Pospam Ketupat Agung 2022  yang terletak di pintu masuk wilayah wisata Petitenget, Kelurahan Kerobokan Kelod Kuta Utara Badung tersebut akan dijaga oleh personel yang terlibat pengamanan terhadap masyarakat yang melaksanakan mudik maupun liburan Lebaran di wilayah objek wisata pantai di Kecamatan Kuta Utara.

“Kita bangun Pospam di tempat yang strategis agar mayarakat yang  membutuhkan pelayanan dari  Kepolisian bisa lebih  cepat,” ungkap Kompol Putu Diah.

Kompol Putu Diah menjelaskan selain petugas Kepolisian, nantinya juga akan dilibatkan instansi terkait seperti dari tenaga kesehatan, BPBD Kabupaten Badung, Pol PP Kecamatan Kuta Utara yang bersinergi bersama  melayani masyarakat selama Ops Ketupat Agung 2022.

“Sehingga dalam memberikan pelayanan terhadap pengunjung wisata pantai terasa nyaman dan aman,” imbuhnya.

Kompol Putu Diah juga mengimbau para wisatawan yang berkunjung di Pantai Petitenget maupun  pantai lainnya, khususnya di wilayah Kecamatan Kuta Utara  agar tetap disiplin Prokes guna memutus mata rantai penularan Covid-19. (030)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.