Mau Pindahkan Tiang, Pekerja PLN Tewas Tersengat Listrik

SINGARAJA | patrolipost.com – Nasib apes dialami oleh salah seorang pekerja PLN yang sedang melakukan perbaikan jaringan kabel di wilayah Desa Kerobokan, Kecamatan Sawan. Pekerja  bernama Gede Buda Kertayasa (22) warga Banjar Asah, Desa Kaliasem, Kecamatan Buleleng, tewas setelah tersengat listrik tegangan tinggi, Selasa (6/8) sekitar pukul 11.30 Wita.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, peristiwa itu bermula saat korban sedang naik ke salah satu tiang listrik di wilayah Desa Kerobokan. Korban tidak sendiri, tapi bersama tim dari PT Deby Pratama Listrik yang merupakan salah satu rekanan PT PLN (Persero), hendak memindahkan salah satu tiang listrik di rumah warga bernama Ketut Karya.

Sebelum mencabut tiang, jaringan kabel akan dipindah terlebih dahulu. Naas bagi korban, saat maniki tiang, ia tersengat listrik dan langsung mengelantung pada tali pengaman.
Melihat korban tergantung, rekannya yang lain langsung memberikan pertolangan dengan melakukan evakuasi terhadap korban. Sesampai di bawah, korban langsung dilarikan ke RSUD Buleleng untuk mendapatkan pertolongan. Sayang, sesampai di rumah sakit nyawanya tak tertolong. Pihak medis menyatakan korban meninggal akibat tersengat listrik.

Rekan korban Ketut Sri (21) menuturkan, kejadian bermula saat korban Gede Buda tengah memperbaiki jaringan. Ia memanjat tiang listrik yang posisinya tepat berada di areal rumah Ketut Karya, yang berada di pinggir jalan. Saat memulai pemindahan kabel itulah korban tersengat listrik hingga tubuhnya kaku di atas tiang listrik. Sejumlah rekan korban yang melihat kejadian itu pun bergegas memberikan pertolongan.

Kasubag Humas Polres Buleleng Iptu Gede Sumarjaya dikonfirmasi membenarkan ada pekerja rekanan PLN yang tewas tersengat listrik. Pihak kepolisian tengah melakukan penyelidikan untuk memastikan penyebab tewasnya pekerja jaringan PLN tersebut.

“Dugaan awal tersengat listrik. Namun kami masih melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk memastikan penyebab kematian korban,” terang Kasubag Sumarjaya seizin Kapolres Buleleng AKBP Suratno. (war)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.