Usir Nyawan Dendeng Ai, Pegawai Damkar Bangli Kena Sengat 

sengat lebah
Petugas Damkar jalani perawatan di RS Bangli setelah digigit lebah. (ist)

BANGLI | patrolipost.comPetugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Bangli, I Gede Subawa harus dilarikan ke RS Bangli setelah jadi korban sengatan  nyawan  dendeng ai (lebah hutan) pada Minggu (3/4/2022) siang. Gede Subawa dan petugas lainnya mengevakuasi lebah di rumah warga di Banjar Pande, Kelurahan Cempaga, Kecamatan Bangli.

Kabid Damkar BPBD dan Damkar Bangli, Dewa Gde Wirawan saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Awalnya pihaknya menerima laporan dari Tim Reaksi Cepat (TRC) Bangli bahwa ada permintaan untuk evakuasi lebah.

Bacaan Lainnya

“Laporannya lokasi lebah ada di rumah I Wayan Sumantra di Banjar Pande. Menerima laporan tersebut petugas kami turun ke lokasi,” ujarnya, Senin (4/4/2022).

Menurut Dewa Wirawan sebanyak 6 petugas turun ke lokasi  termasuk supir. Saat mengusir lebah, petugas yang menggunakan pakaian khusus sebanyak 3 orang. Nyawan  dendeng ai tidak ada sarang sehingga petugas hanya mengusir saja.

“Nyawan berada di dahan pohon kamboja. Tidak ada sarangnya jadi petugas hanya mengusir saja,” ujarnya

Proses mengusir nyawan dilakukan dengan cara pegasapan dari bawah. Pada saat itu ada petugas yang tidak menggunakan pakaian khusus disengat nyawan. “Salah satu petugas Dewa Subawa disengat di bagian tangan,” ungkapnya.

Menurut Dewa Wirawan, pasca disengat lebah Gede Subawa dibawa ke RS untuk mendapat penanganan. “Kondisinya sudah membaik, hari ini (Senin) sudah mulai ngantor,“ jelasnya. (750)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.