Bupati Sedana Arta Resmikan Kantor Kas PT BPR Bank Daerah Bangli

bupati bangli sang nyoman sedana arta resmikan kantor kas pt bpr bank daerah bangli
Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta saat meresmikan kantor kas Kintamani Timur PT BPR Bank Daerah Bangli di Pasar Seni Geopark Batur, Rabu (23/2). (ist)

BANGLI |  patrolipost.com  – Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta meresmikan kantor kas PT BPR Bank Daerah Bangli untuk pelayanan di Kecamatan Kintamani, Rabu (23/2/2022). Kantor kas baru berada di areal Pasar Seni Geopark Batur di Penelokan Kintamani. Nampak hadir dalam acara peremian kantor kas  yakni kepala OPD terkait, Forum Perbekel Kabupaten Bangli dan para Perbekel di wilayah Kintamani Timur.

Direktur Utama PT BPR Bank Daerah Bangli, I Made Astawa menjelaskan Bank Daerah Bangli memiliki kantor kas di masing-masing kecamatan. Untuk kecamatan Kintamani sejatinya sudah ada kantor kas  yakni berada di areal Pasar Tenten. Pasca Bank Daerah Bangli  melayani rekening kas desa, maka transaksi yang berlangsung lebih padat.

Bacaan Lainnya

Menurut Direktur asal Desa Peninjoan, Kecamatan Tembuku ini,  di Kintamani saja ada 48 desa yang dilayani. Di sisi lain karena kondisi kantor kas terbilang kecil belum bisa melayani dengan optimal.

“Kami sudah coba memperluas ruang tunggu, namun belum juga optimal. Banyak aspirasi dari para Perbekel sehingga kami berupaya untuk menambah kantor kas di Kintamani,” ungkapnya.

Kantor kas di Pasar Tenten dapat melayani desa yang berada di Kintamani Barat dan kantor kas di Pasar Seni Geopark Batur bisa melayani desa di wilayah Kintamani Timur.

“Kami bagi sesuai dengan daerah pemilihan. Tapi kalau desa yang ada di Kintamani Timur masih bisa ke kantor kas di Pasar Tenten. Keberadaan kantor kas untuk mempermudah jangkauan dengan untuk melakukan transaksi,” sebutnya.

Sementara itu Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta mengapresiasi atas dibuka kantor kas tersebut. Ini salah satu upaya peningkatan kualitas layanan pada nasabah. Para nasabah lebih dekat untuk menuju kantor kas.

“Bank Daerah terus berbenah dari sisi sarana prasarana dan juga SDM. Tujuan untuk memberikan kenyamanan bagi para nasabah,” ungkap Bupati asal Desa Sulahan, Kecamatan Susut ini.

Di sisi lain Bank Daerah Bangli juga terus berkembang, hal tersebut terlihat dari laba dan aset tahun sebelumnya. Laba tahun 2021 sekitar Rp 4,3 miliar. Capaian ini tidak lepas dari kerja keras seluruh stakeholder dan dukungan masyarakat. (750)

 

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.