Bali United Bisa Kunci Gelar di Pekan 32

CEO Bali United
Yabes Tanuri

GIANYAR | patrolipost.com – Liga 1 musim 2019 memasuki pekan 27. Bali United masih kokoh di puncak klasemen dengan 57 poin. Di tempat kedua dan ketiga ada Persipura dan Madura United, sama-sama mengemas 44 poin. Melihat hasil ini, tak heran jika Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri, yakin, Serdadu Tridatu bisa mengamankan gelar juara pada pekan ke-32.

“Kalau tidak tergelincir di salah satu laga tersisa, maka pekan 32 nanti gelar juara Liga 1 tahun ini sudah milik Bali United. Semakin baik jika saingan terdekat kami tergelincir sekali,” ujar Yabes ketika ditemui di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (20/11/2019). Menurutnya, pertandingan tandang Bali United melawan PSM Makassar, Sabtu (23/11/2019) akan sangat menentukan.

Bacaan Lainnya

Kemudian, laga kandang melawan Persib Bandung, lima hari berselang, tepatnya Kamis (28/11/2019). Di dua laga tersebut, lanjut Yabes, Serdadu Tridatu minimal harus bisa meraup satu poin atau menahan imbang lawan-lawannya. “Kecuali kedua laga itu dimenangkan Bali United, sementara pesaing terdekat tergelincir, saya prediksi pekan 30 gelar sudah milik Bali United,” tambah Yabes.

Yang paling penting, menurut Yabes, Fadil Sausu dkk harus fokus untuk tetap di jalur positif. Syukur-syukur bisa membawa pulang tiga poin dari laga kandang. Kalaupun tidak, satu poin pun sudah bagus asal bisa meraih kemenangan di laga kandang. “Ia tak mau memasang target pasti di pekan keberapa Bal United harus meraih gelar juara. Takutnya pemain malah terbebani,” katanya.

Kalau pemain terbebani, kata Yabes, nani tidak bisa bermain lepas dan tim mendapat hasil kurang memuaskan. Yang rugi Bali United sendiri. Karena itu, intinya sekarang ini para pemain harus tetap fokus melakoni laga demi lagayang telah dijadwalkan dan meraih hasil positif di tiap laga, bukan justru merasa tinggi hati atau selalu memikirkan secepatnya mengunci predikat juara tersebut.

“Jalani saja laga demi laga dengan hasil positif, pasti nantinya hasil bakal mengikuti. Saya rasa para pemain juga sudah tahu dan mereka juga berhitung berapa laga lagi bisa juara. Pokoknya, di sisa tujuh pertandingan (empat home dan tiga away) selalu mendapatkan poin memuaskan, termasuk melawan PSM nanti di Makasaar nanti harapannya bisa curi poin,” demikian Yabes Tanuri. (111)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.