20 Petarung Ikuti Ajang Summer Fights Muay Thai di GOR Segara Perancak, Kuta Utara

muang thai
Salah satu aksi pertarungan di ajang Summer Fights Muay Thai di GOR Segara Perancak, Kuta Utara, Sabtu (12/2/2022) malam. (ist)

MANGUPURA | patrolipost.com – Tarian Wai Khru membuka event Summer Fights di GOR Segara Perancak, Kuta Utara, Bali Sabtu (12/2/2022) malam. Wai Khru merupakan tarian tradisional dari Thailand yang membawa pesan penghormatan dan sikap respek bahkan pada lawan sekalipun.

Promotor Summer Fights Marcos Manurung menjelaskan, dalam ritual Wai Khru tersebut, petarung mengitari sudut-sudut ring. Dengan gerak tubuhnya, mereka meminta semacam ‘jalan baik’ untuk pertandingannya.

Bacaan Lainnya

“Betapapun sengitnya pertarungan di atas octagon, saya ingin orang tahu bahwa Muay Thai tetap mengajarkan dan mengedepankan rasa hormat dan rendah hati pada siapa pun,” kata Marcos Manurung.

Event itu sendiri diikuti oleh 20 petarung. 6 di antaranya adalah petarung profesional seperti, Herry Winata, Rangga Babayaga, Serieal Effendy, Nur Humam, Dwi Sukarno, dan Rahman Husin.

Untuk kategori semi pro diisi oleh, Jemito, Yodenius, Zat, Laode, Mossad, Arief, Kent, Baharudin, Kadek, William, Maruli, Eko, Christian, dan Artie.

Dalam laga profesional terdiri dari 5 ronde dan semi profesional 3 ronde. Event ini dipandu komentaror Theodorus Ginting dan asosiasi Muay Thai Profesional Indonesia (MPI).

“Kami ingin menampilkan pertarungan berkelas. Tidak hanya serangan dan pertahanannya, namun juga berkelas mentalnya, sportifitas dan sikap respek akan menjadi tontonan bersama,” kata Marcos.

Dalam pelaksanaannya, event itu menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat di sekitar arena. Panitia juga menyediakan live streaming. (pp03)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.