Kunker ke Bali, Kapolri Borong Kerajinan Lokal UMKM Rp 257,7 Juta

kapolri umkm
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memborong kerajinan tangan buatan perajin lokal saat melakukan kunker ke Bali, Jumat (28/1/2022). (ist)

DENPASAR | patrolipost.com – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memborong kerajinan tangan buatan perajin lokal Bali. Tak tanggung-tanggung, bersama rombongan Kapolri mencatatkan transaksi mencapai Rp 257.726.000.

Kapolri melakukan kunjungan kerja ke Bali, Jumat (28/1/2022). Jenderal Listyo Sigit Prabowo menggelar acaranya di Gedung Ksirarnawa, Taman Budaya Bali. Di tempat itu, sekarang juga sedang berlangsung Pameran IKM Bali Bangkit.

Bacaan Lainnya

“Ide dan upaya pameran ini memberikan peluang bagi perajin IKM dan UMKM untuk bangkit dan tetap berkreasi di tengah pandemi yang hingga saat ini belum juga berakhir,” kata Listyo Sigit.

Ketua Dekranasda Provinsi Bali Putri Suastini Koster yang menjadi inisiator pameran meminta, perajin lokal Bali tidak patah semangat. Terlebih lagi, kata Putri Koster, peluang promosi dapat dilakukan secara digital seprti marketplace balimall.id.

“Sangat bersyukur hingga saat ini perajin lokal Bali tidak patah semangat, terlebih banyak pihak yang membukakan peluang bagi mereka untuk mempermudah promosi produknya,” kata Putri Koster.

Kunjungan kerja Kapolri ke Bali dalam rangka pengukuhan Bantuan Keamanan Desa Adat (Bankamda) dan meresmikan forum Sistem Pengamanan Lingkungan Terpadu Berbasis Desa Adat (Sipanduberadat).

Bankamda dan forum Sipanduberadat merupakan bentuk kemitraan polisi dengan masyarakat berbasis community policing. Dua lembaga itu memiliki komponen antara lain Bankamda, pecalang, linmas, satpam maupun komponen keamanan lainnya.

Selain di Desa Adat, forum Sipandu Beradat ini juga memiliki komponen di tingkat Kecamatan, Kabupaten/Kota dan Provinsi. (pp03)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.