Jelang Naturalisasi: Sandy Meroket, Jordi Jeblok

naturalisasi 33333
Fakta menarik muncul menjelang penantian proses naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh. (ist)

JAKARTA | patrolipost.com – Proses naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh kian dekat setelah PSSI menyerahkan dokumen ke Kemenpora.. Hingga saat ini belum ada lagi pembaruan mengenai dua pemain yang tengah merumput di Eropa tersebut. Sebenarnya PSSI tengah mengusahakan empat pemain yang siap dinaturalisasi. Hanya saja, baru Jordi Amat dan Walsh yang sudah mengirimkan dokumen untuk segera membela Timnas Indonesia. Sedangkan Mess Hilgers dan Ragnar Oratmangoen akan mengirimkan dokumen melalui agennya pada Februari mendatang.

Terlepas bagaimana proses naturalisasi itu berjalan, ada hal menarik mengenai harga Jordi Amat dan Walsh.

Mengacu pada data transfermark, Jumat (28/1/2022), Jordi Amat dan Walsh punya harga pasar yang berbeda. Bek KAS Eupen misalnya, diketahui nilai transfernya jeblok. Dari data yang diperbarui Transfermarkt pada 6 Januari 2022 lalu, nilai transfer Jordi Amat sebesar 1,3 juta euro atau sekira Rp20,8 miliar. Padahal sebelumnya ia memiliki nilai pasar 1,4 juta euro.

Berbanding terbalik dengan harga transfer Sandy Walsh . Pemain yang kini membela K.V. Mechelen itu memiliki nilai transfer sebesar 1,8 juta euro atau sekira Rp28,8 miliar per tanggal 6 Januari 2022. Apakah nilai transfer Jordi Amat dan Walsh ini dipengaruhi oleh rencana kedua pemain yang bakal membela Timnas Indonesia? Tapi bagaimana pun kehadiran dua pemain ini atas petunjuk Shin Tae-yong. (305/snc)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.