Kasat Pol PP Ingatkan Satuan Pendidikan untuk Efektifkan Peran Satgas Internal Covid-19

kasatpol pp
Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Bali I Dewa Nyoman Rai Dharmadi, di Denpasar, Kamis (27/1/2022). (maha)

DENPASAR | patrolipost.com – Temuan kasus covid-19 di dua sekolah tingkat SMA di Kota Denpasar, membuat seluruh elemen meningkatkan kewaspadaan. Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Bali I Dewa Nyoman Rai Dharmadi mengingatkan kepada satuan pendidikan mengefektifkan peran Satgas Covid-19 di tingkat internal sekolah.

Dikatakan, Satgas Covid sekolah perlu menggunakan emblem atau atribut khusus yang terlihat oleh para siswa dan warga sekolah lainnya.

“Sehingga ada rasa segan ketika siswa berkerumun atau tidak mengindahkan Protokol Kesehatan,” kata Rai Dharmadi di Denpasar, Kamis (27/1/2022).

Dirinya melihat sejumlah sekolah sudah menerapkan hal itu, namun dalam pantauan timnya, masih banyak yang belum menggunakan atribut khusus.

“Jangan sampai siswa tidak melihat ada Satgas, dan peran Satgas internal harus efektif dan maksimal, artinya bukan hanya sekadar dibentuk, tapi tidak ada action nya,” ujarnya.

Dalam memantau proses di sekolah-sekolah, Satpol PP Provinsi Bali memiliki tim khusus yang secara rutin memberikan arahan dan imbauan, terutama agar sekolah secara rutin melakukan desinfeksi melalui penyemprotan.

Yang terpenting, menurut Rai Dharmadi, kerjasama dengan semua pihak harus terus berjalan untuk menghindari potensi penyebaran Covid-19.

“Semua harus konsisten untuk saling menjaga, baik pemerintah, satuan pendidikan maupun orangtua dan siswa sendiri,” kata Rai Dharmadi. (pp03)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.