Babinsa Bersama Petugas Kesehatan Terus Lakukan Tracking di Wilayah Terkontaminasi Covid

tracking 22222
Pelaksanaan tracking di wilayah warga yang terkontaminasi Covid-19, di Banjar Rame Kusamba dan Banjar Bandung, Gunaksa. (ist)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Sebagai ujung tombak TNI di masyarakat, untuk itu Babinsa Koramil 03/Dawan Jajaran Kodim 1610/Klungkung terus aktif mendampingi Tim Nakes Puskesmas Dawan II melaksanakan tracking dan testing kepada warga yang terkonfirmasi Covid 19 yang berlokasi di dua tempat yaitu di Br Rame Kusamba dan di Br Bandung Gunaksa, Dawan, Kamis (27/1/2022).

Sementara itu Dandim 1610 Klungkung, Letkol Inf Suhendar Suryaningrat SH MSi menyatakan bahwa keberadaan Babinsa merupakan ujung tombak TNI AD dalam memutus penyebaran Covid di wilayah binaanya yang bersinergi dengan Babinkamtibmas serta jajaran terkait lainnya, salah satunya bersama petugas kesehatan setempat untuk melacak kontak erat atau tracking warga yang terkonfirmasi Covid-19.

“Pelaksanaan tracking menjadi hal wajib dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19. Oleh sebab itu Babinsa dilibatkan untuk membantu Tim Nakes dalam menghimbau warga untuk mengikuti swab maupun rapid,” tegas Letkol Inf Suhendar.

Dandim Suhendar mengingatkan personel Babinsa yang setiap turun melaksanakan tugas yang berhubungan dengan kontak erat, tetap mematuhi prokes dengan selalu memakai masker, mencuci tangan dan hindari kerumunan. Hal itu dimaksudkan agar semua pihak bisa terhindarkan dari penyebaran Covid secara tidak langsung,” imbuhnya. (855)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.