Pertemuan Ulang Komite Sekolah dengan Orangtua Siswa, Sumbang SMKN 2 Bangli Tetap Jalan

pertemuan ortu siswa
Suasana pertemuan pihak sekolah dengan orang tua siswa bertempat di aula SMKN 2 Bangli di Desa Kayubihi, Kecamatan Bangli, Rabu (26/1/2022). (ist)

BANGLI | patrolipost.com – Pihak SMKN 2 Bangli, Komite Sekolah bersama orangtua siswa melakukan pertemuan di aula SMKN 2 Bangli, Rabu (26/1/2022). Pertemuan yang membahas masalah sumbangan dari orangtua siswa  berlangsung secara tiga tahap. Hasil pertemuan diputuskan sumbangan tetap berjalan. Kesiapan dari orangtua siswa untuk memberikan sumbangan dibuktikan dalam surat pernyataan.

Seperti diketahui sumbangan yang diminta pihak sekolah kepada para orangtua siswa, yang besarnya masing-masing Rp 700.000 untuk Kelas X dan Kelas XI, serta Rp 350.000 untuk Kelas XII.

Dalam pertemuan tersebut hadir pengurus komite yang diketuai Nyoman Sutresna, Kepala SMKN 2 Bangli, I Dewa Gede Darmayasa, Pengawas sekolah AA Nyoman Kariana.

Pada pertemuan dengan orangtua kelas X beberapa orangtua sempat menyampaikan masukan. Diantaranya  program yang didanai dari sumbangan orangtua siswa ditunda atau ditiadakan melihat kondisi ekonomi di tengah pandemi Covid-19.  Disamping sumbangan tidak dipatok besarannya sehingga tidak ada kesan sebagai pungutan. Selain itu penyetoran tidak dilakukan sekali tetapi bisa bertahap dilakukan per enam bulan.

Setelah berdiskusi cukup panjang para orangtua siswa sepakat jika sumbangan untuk mendukung program sekolah Rp 700.000 se-tahun.

Menurut Ketua Komite SMKN 2 Bangli Nyoman Sutresna pertemuan kali ini merupakan lanjutan pertemuan terdahulu. Pada pertemuan pada akhir 2021 lalu para orangtua akan memberikan sumbangan bagi sekolah lewat komite. Namun belakangan terjadi perdebatan sehingga dipandang perlu untuk melakukan pembahasan kembali.

“Hari ini kami bersama orangtua kembali melakukan pertemuan. Dari pertemuan ini sudah ada kesepakatan,” tegasnya.

Para orangtua siswa kelas X dan XI sepakat untuk menyumbangkan Rp 700.000 dan kelas XII sebesar Rp 300.000. Selanjutnya dukungan orangtua ini akan ditegaskan lewat surat pernyataan.

“Nanti dibuktikan lewat surat pernyataan bermaterai,” ungkap pria asal Kelurahan Kubu Bangli ini.

Pihaknya  berharap dengan adanya dukungan para orangtua ini seluruh program yang dirancang sekolah dapat berjalan. Pihaknya ingin anak-anak mendapat pendidikan yang layak sehingga mampu bersaing dan meningkatkan prestasi.

“Program-program yang dipaparkan sebelumnya agar bisa dilaksanakan. Tentu dengan program tersebut mutu pendidikan di SMKN 2 Bangli bisa lebih baik lagi ,” jelasnya.

Sementara itu Kepala SMKN 2 Bangli Dewa Gede Darmayasa di hadapan para orangtua siswa mengatakan dengan adanya dukungan para orangtua tentu pihaknya siap menjalankan program yang telah direncang sebelumnya. “Ketika orangtua sudah mendukung tentu kami siap menjalankan program-program ini,” tegasnya.  Untuk sumbangan dari orangtua siswa masuk ke rekening komite sekolah.

Sumbangan dana dari orangtua siswa tersebut akan dimanfaatkan untuk melaksanakan program kesiswaan, seperti pembinaan lomba, ekstrakurikuler, atau pengembangan diri siswa. (750)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.