SMK Negeri 3 Denpasar Laksanakan PTM Penuh dengan Prokes Ketat

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
kasek smk 3
Kepala Sekolah SMK Negeri 3 Denpasar, Anak Agung Bagus Wijaya Putra. (maha)

DENPASAR | patrolipost.com – Sekolah di Bali mengatur pembelajaran tatap muka penuh dengan mengacu pada regulasi yang dikeluarkan pemerintah. Pelaksanaan Protokol Kesehatan oleh para siswa dan warga sekolah lainnya, dilakukan secara penuh dengan pemantauan ketat.

Di SMK Negeri 3 Denpasar, pelaksanaan PTM 100 persen mengacu pada 6 jam pelajaran. Waktu siswa belajar di sekolah hanya sampai sekitar pukul 11.30 Wita.

Bacaan Lainnya

Kepala Sekolah SMK Negeri 3 Denpasar, Anak Agung Bagus Wijaya Putra menjelaskan, kondisi lingkungan di sekolahnya memungkinkan untuk anak tidak berkerumun ketika waktu istirahat. Mengingat, sekolah kejuruan itu memiliki luas 3 hektar.

“Jadi sangat memungkinkan dan aman untuk menggelar PTM. Ditambah lagi, sarana sanitasi di sekolah kami cukup dan tersebar di seluruh areal sekolah,” jelas Agung Wijaya, Rabu (5/1/2021).

Protokol Kesehatan yang wajib dilakukan, khususnya siswa, juga dilaksanakan secara disiplin. Agung Wijaya mengungkapkan, selama dua tahun pandemi, siswa mulai membiasakan diri mengubah kebiasaan baru dengan mengenakan masker dan mencuci tangan.

Meski dari pengamatan di sekolah masih terlihat sarana sanitasi yang perlu diperbaiki, namun kata Agung Wijaya, ketersediaan tempat cuci tangan maupun hand sanitizer lebih dari cukup.

Ia menambahkan, seluruh siswa dan guru juga telah mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 secara penuh. Jadi menurutnya, pelaksanaan belajar tatap muka di sekolah relatif aman.

“Mereka sudah paham itu, dan vaksinnya sudah dua kali kecuali yang sakit bawaan, tidak bisa kita paksakan untuk vaksin,” kata Agung Wijaya.

Pembelajaran tatap muka secara penuh dilaksanakan dengan koordinasi antara satuan Pendidikan dengan Satgas Covid-19 Kabupaten/Kota. Pemerintah mengizinkan wilayah dengan status PPKM level 1 dan 2 untuk membuka sekolah tatap muka penuh. (pp03

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *