Sembuh dari Sakit, Bupati Matim Pimpin Apel Perdana 2022

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
bupati apel
Apel perdana untuk ASN Lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Manggarai Timur yang dipimpin Bupati Agas. (ist)

BORONG | patrolipost.com – Bupati Manggarai  Timur (Matim) Agas Andreas SH MHum pimpin Apel perdana untuk ASN Lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Manggarai Timur di Halaman Utama Kantor Bupati, Lehong, Borong, Matim, Senin (3/1/2022)

Dalam sambutannya,  Bupati Agas menyampaikan ucapan terima kasih untuk doa dan dukungan yang diberikan oleh  ASN Lingkup Pemkab Matim dan juga masyarakat Matim dalam keseluruhan proses perawatan dan pengobatan yang  dijalaninya selama kurang lebih 1 bulan terakhir.

Bacaan Lainnya

Beberapa hal penting yang juga disampaikan dalam kesempatan ini adalah persiapan untuk tugas pelayanan ASN kepada masyarakat di tahun 2022.

“Kita sudah melewati tahun 2021 dengan banyak prestasi, yang terakhir capaian vaksinasi kita sudah di angka 70%. Terima kasih untuk para pegawai yang tetap bekerja meskipun saya sedang terbaring sakit,” kata Bupati Agas.

Lebih lanjut Bupati Agas berterima kasih kepada seluruh warga Matim yang telah mendukung kesembuhannya dari sakit. Dikatakan Bupati Agas, terkait pelaksanaan APBD 2021 hendaknya menjadi evaluasi bersama.

“Saya tahu kalian dan juga masyarakat Manggarai Timur memberikan doa dan dukungan untuk kesembuhan saya, terima kasih banyak. Terkait pelaksanaan APBD 2021 hendaknya menjadi evaluasi bersama, karena itu untuk Penyerapan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2022 harus dilaksanakan secara terukur dengan target Triwulan 1 sebesar 30%,  Triwulan 2 sebesar 30%, Triwulan 3 sebesar  25% dan 15% di Triwulan 4,” jelasnya.

Bupati Agas menjelaskan, keseimbangan dan percepatan penyerapan APBD akan berdampak langsung pada pergerakan dan pertumbuhan  ekonomi masyarakat Manggarai Timur. Penyerapan anggaran diupayakan agar tidak menumpuk di triwulan 4, sehingga pekerjaan juga tidak menumpuk di akhir tahun. Hal ini tentu akan berpengaruh terhadap penilaian kerja ASN secara keseluruhan dan proses evaluasi juga tidak akan berjalan maksimal.

Dalam kesempatan itu, Bupati Agas juga menekankan pentingnya menjaga lingkungan kerja yang kondusif.

“Selain kesehatan fisik, kita semua harus menjaga suasana kerja agar tetap nyaman untuk semua orang. Lingkungan kerja yang nyaman dan aman akan sangat berpengaruh terhadap hasil kerja,” tambah Bupati Agas.

Turut hadir dalam apel perdana ini, Wakil Bupati Matim,Sekretaris Daerah, Para Staf Ahli Bupati,Para Assisten Sekda dan para Pimpinan Perangkat Daerah lingkup Pemkab Manggarai Timur. (pp04)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *