Tokoh Puri Gerenceng AA Ngurah Agung Harap Momen Natal Beri Vibrasi Persatuan Bangsa

aa ngurah agung
Tokoh Puri Gerenceng Anak Agung Ngurah Agung . (ist)

DENPASAR | patrolipost.com – Keberadaan Puri di Bali menjadi sentral dari tradisi dan kebudayaan yang masih eksis sampai saat ini. Konsep menyama braya menjadi ideal di tengah kehidupan yang ditunjukkan oleh Puri dan masyarakat Bali.

Tokoh Puri Gerenceng Denpasar Anak Agung Ngurah Agung mengatakan, keberadaan Puri salah satunya mengemban tugas menjaga persatuan dan kesatuan, baik dalam lingkup lokal, regional maupun nasional.

“Melalui momen Hari Raya Natal ini, saya mengucapkan Selamat Natal kepada saudara-saudara kami yang merayakan, semoga damai dan kasih Natal menyertai kita,” kata AA Ngurah Agung, Minggu (26/12/2021).

Ngurah Agung yang juga pendiri wadah Persaudaraan Hindu Muslim Bali (PHMB) ini menambahkan, momen Natal ini diharapkan memberikan vibrasi kepada seluruh bangsa dan negara untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan.

Di Bali, kata Ngurah Agung, kehidupan toleransi begitu kental dalam setiap hari raya keagamaan. Keterlibatan krama atau warga Bali dalam membantu umat lain selalu menjadi pemandangan menyejukkan dalam setiap hari raya keagamaan.

Seperti pada ibadah dan Misa malam Natal di sejumlah gereja di Bali. Pihak Desa Adat yang diwakili oleh pecalang memberikan pengamanan di luar gereja. Hal yang sama juga  terjadi pada saat Hari Raya Idul Fitri yang dirayakan umat muslim di Bali.

“Semoga NKRI tetap aman, kita di Bali tetap menyama braya dalam hubungan antar umat beragama, untuk menjaga persatuan dan kesatuan,” kata AA Ngurah Agung. (pp03)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.