Singapura Redam Kaki Cepat Pemain Indonesia, STY: Nikmati Laga dan Menang

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
timnas 55555
Singapura bertekad menghentikan permainan cepat pemain Indonesia saat bentrok pada pertandingan semifinal Piala AFF, Rabu (22/12/2021) malam. (ist)

Patrolipost.com – Singapura bertekad meredam kecepatan pemain Timnas Indonesia saat bentrok pada pertandingan semifinal Piala AFF 2020 (Piala AFF 2021).

Timnas Indonesia akan menghadapi Singapura pada pertandingan semifinal Piala AFF 2020 yang akan digelar dalam leg yaitu pada Rabu (22/12) malam WIB dan Sabtu (25/12) mendatang.

Dalam konferensi pers jelang pertandingan, pelatih Singapura Tatsuma Yoshida mengakui Indonesia adalah tim yang bagus.

Pelatih asal Jepang itu mengatakan bakal menghentikan permainan cepat Indonesia.

“Banyak hal positif dalam permainan Indonesia. Kami jelas harus menghentikan laju mereka karena mereka memiliki beberapa individu yang cepat,”kata Tatsuma dikutip dari laman AFF.

Yoshida juga menyebut Timnas Indonesia tampil agresif selama fase grup Piala AFF.

“Ini fakta (kekuatan Indonesia lebih baik). Indonesia bermain agresif, kami tidak bisa meremehkan mereka. Kami akan mencoba menampilkan yang terbaik sebagai tim,” kata Yoshida.

Indonesia berhasil lolos ke semifinal sebagai juara Grup B dengan mengoleksi 10 poin. Di fase grup, Timnas Indonesia berhasil meraih tiga kemenangan dan satu hasil imbang.

Sementara, Singapura lolos ke semifinal sebagai runner up Grup A dengan torehan sembilan poin hasil dari tiga kemenangan dan satu kekalahan.

Kedua tim sejauh ini sudah bertemu sebanyak sembilan kali di Piala AFF. Sementara ini, Singapura unggul head to head dengan lima kemenangan atas Indonesia. Sedangkan, Indonesia baru dua kali menang atas Singapura di Piala AFF.

STY: Nikmati Laga dan Menang
Sementara itu, Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong, memberikan pesan untuk menyemangati Evan Dimas dan kawan-kawan jelang melawan Singapura pada leg pertama semifinal Piala AFF 2020 (2021), Rabu (22/12).

Shin Tae Yong meminta para pemain Timnas Indonesia untuk memberikan kemampuan terbaik di pertandingan melawan The Lions. Pelatih asal Korea Selatan itu ingin tim Merah Putih tampil maksimal untuk membawa sepak bola Indonesia ke tempat yang lebih baik.

“Babak semifinal dimulai! Ayo waspada, ayo lakukan yang terbaik untuk tampil di pertandingan,” tulis Shin Tae Yong di akun Instagram miliknya dilansir, Rabu (22/12).

“Tim sepak bola Indonesia harus naik ke tempat yang lebih tinggi di masa depan. Ayo nikmati permainan besok dan menangkan pertandingan. Berjuang.”

Timnas Indonesia bisa tampil dengan kekuatan terbaik di laga ini. Shin Tae Yong juga diperkirakan bisa menurunkan Elkan Baggott sejak menit pertama setelah baru bermain di babak kedua saat Timnas Indonesia mengalahkan Malaysia 4-1 di laga terakhir fase grup Piala AFF 2020.

Timnas Indonesia juga mendapat kabar baik karena Egy Maulana Vikri sudah tiba di Singapura. Pemain FK Senica itu akan bergabung dengan para pemain Timnas Indonesia lainnya jelang laga melawan Singapura di leg pertama semifinal.

Namun, Egy Maulana Vikri tidak akan bermain di laga tersebut. Hal itu sudah dipastikan oleh Shin Tae Yong mengingat waktu bergabung Egy yang tergolong mepet dengan waktu pertandingan.

“Egy tidak akan main untuk leg pertama. Memang Egy sampai Singapura pada hari ini, tetapi akan istirahat. Mungkin untuk pertandingan berikutnya,” kata Shin Tae Yong. (305/cnn/dtc)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *