Wawali Arya Wibawa: Generasi Muda sebagai Calon Pemimpin Harus Kreatif dan Inovatif

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
wakil walikota1
Wakil Walikota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa. (ist)

DENPASAR | patrolipost.com – Generasi muda merupakan calon pemimpin yang harus bangkit, bersatu, penuh karya dan inovatif. Hal ini sesuai tema Generasi Muda Kreatif untuk Denpasar Maju yang dibawakan Wakil Walikota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa sebagai pembicara di acara Pendidikan Kepemimpinan Kanistama Nakaya DPK Peradah Indonesia Denpasar di Quest San Hotel, Sabtu (18/12/2021).

Ketua Panitia Gede Angga Wahyu Radtya mengatakan kegiatan dengan mengusung tema Natagama: Pemimpin Hindu yang berkarakter memiliki tujuan untuk dapat memberikan wawasan kepemimpinan sesuai falsafah Hindu. Kegiatan yang digelar selama 2 hari ini diikuti sebanyak 35 peserta berasal dari instasi pemerintah, organisasi pemuda dan mahasiswa.

Bacaan Lainnya

“Kami berharap seusai kegiatan ini Bali khususnya Denpasar memiliki kader-kader pemimpin muda,” ujar Gede Angga.

Sementara Wakil Walikota Arya Wibawa menerangkan Indonesia khususnya Kota Denpasar terus menggali potensi ekonomi untuk mensejahterakan rakyat. Salah satunya yaitu meningkatkan pertumbuhan ekonomi Indonesia dengan pemberdayaan ekonomi kreatif yang digeluti generasi muda.

“Melihat terbatasnya sumber daya alam dan potensi sumber daya manusia yang produktif Pemerintah Kota Denpasar memfokuskan dengan upaya menggerakan ekonomi kreatif sebagai wadah berkarya dengan tujuan generasi muda mampu menghadapi era revolusi 4.0. Untuk itu generasi muda harus lebih kreatif dan Inovatif,” ungkap Arya Wibawa.

Lebih lanjut, Arya Wibawa menuturkan generasi muda merupakan calon pemimpin yang harus bangkit, bersatu, penuh karya dan inovatif. Hal ini agar mampu menghasilkan produk lokal yang bisa bersaing di kancah global. Terutama anak muda dinilau bisa membangkitkan ekonomi negara ketika memliki sensitivitas dan kreativitas dalam memecahkan masalah.

“Generasi muda harus bisa menjadi leader melalui atau masuk kedalam organisasi kepemudaan sehingga dapat mengarahkan dan mempersiapkan generasi yang terdidik, terampil, serta mampu mengembangkan ide-ide yang inovatif dalam memecahkan masalah di kehidupan yang kompleks,” tandasnya. (030)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *