Tersengat Listrik, Karyawan Gudang Kopi di Singaraja Tewas

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
tersengat listrik1
Polisi mendatangi TKP setelah mendapat laporan adanya karyawan gudang kopi tewas tersengat arus listrik (ist)

SINGARAJA | patrolipost.com – Nasib seorang karyawan gudang kopi bernama Emanuel Setiawan Kristianto (27) cukup mengenaskan. Bermaksud perbaiki instalasi lisrik di tempatnya bekerja, terpaksa meregang nyawa setelah tersengat aliran listrik bertegangan tinggi.

Rekannya yang mengetahui Emanuel mengalami nasib naas melarikannya ke RSUD Buleleng, namun nyawanya tak tertolong. Jenazah korban kemudian dibawa ke kampung halamannya di Desa Karangrejo, Kecamatan Gajah Mungkur, Kota Semarang, Jateng menggunakan ambulans milik Muhammadiyah Buleleng.

Bacaan Lainnya

Peristiwa itu berawal Minggu (12/12) saat itu korban Emanuel yang tinggal di sebuah mess karyawan gudang kopi milik PT TTH di Jalan Gajah Mada No 138 Lingkungan Kalibaru, Kelurahan Banjar Jawa, hendak memasang pitingan lampu di atas canopi rumah. Sebelumnya korban sempat mematikan aliran listrik melalui meteran dalam posisi off untuk menghindari adanya arus listrik.

Sesampai di atas, korban masih mencoba memeriksa kabel menggunakan tespen untuk memastikan tidak ada arus listrik, namun ternyata masih ada aliran listrik di kabel. Salah satu saksi, Ketur Aus Gunarta mengingatkan korban untuk tidak melanjutkan pekerjaan memasang piting kabel.

Korban nekad tidak mengindahkan peringatan saksi dan tetap memotong kabel dengan menggunakan tang. Seketika, korban kelojotan akibat tersengat aliran listrik dan sempat meminta tolong ke temannya yang ada di bawah. Saksi Gunarta yang mendengar suara permintaan tolong korban, langsung masuk ke rumah untuk memastikan saklar.

Selanjutnya korban ditemukan dalam keadaan tidak sadarkan diri dan kemudian dilarikan ke RSUD Buleleng untuk mendapatkan penanganan medis. Namun saat dilakukan pemeriksaan, korban Emanuel dinyatakan telah meninggal dunia.

Kasi Humas Polres Buleleng Iptu Gede Sumarjaya membenarkan adanya kejadian itu. Menurutnya, SPKT Polres Buleleng sedang menangani kasus tersebut termasuk meminta keterangan saksi-saksi di sekitar TKP.

“Peristiwa tersebut kini masih ditangani oleh SPKT Polres Buleleng. Ada beberapa orang saksi kami mintai keterangan. Dan dari hasil pemeriksaan medis, korban meninggal akibat tersengat aliran listrik,” tandas Iptu Sumarjaya seizin Kapolres Buleleng AKBP Adrian Pramudianto. (625)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *