Terekam CCTv, IRT Mengutil di Toko Milik Polisi

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
pengutil
Rekaman CCTv memperlihatkan suasana di dalam toko. (ist)

SINGARAJA | patrolipost.com – Sepandai-pandai tupai melompat akhirnya jatuh juga. Pepatah itu mungkin sangat tepat diberikan kepada pengutil toko satu ini. Aksinya berulang kali dilakukan di sebuah toko milik seorang polisi di kawasan Kota Singaraja sebelum akhirnya ditangkap dan diserahkan ke Polres Buleleng.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, pengutil ini seorang ibu rumah tangga berinisial LA berpura-pura berbelanja pada Minggu (28/11). Setelah itu, pemilik toko berinisial KA merasa curiga karena sebagian barang di tokonya hilang. Seketika, KA langsung mengecek rekaman kamera CCTv yang ada di toko miliknya.

Bacaan Lainnya

Dalam rekaman terlihat seorang ibu mengambil sejumlah barang diluar barang yang dibelinya. Barang yang dicuri itu dimasukan ke dalam tas yang dibawanya. Kasus itu pun lalu dilaporkan ke Polres Buleleng untuk ditindaklanjuti.

Pemilik toko KA mengatakan, ia mendatangi pelaku LA untuk diintrogasi atas dugaan perbuatannya melakukan pencurian barang di tokonya. Modusnya, LA datang ke toko dengan mengambil sejumlah barang namun yang dibayar hanya satu jenis barang dengan harga Rp 10 ribu.

“Dia (LA) datang belanja Rp 10 ribu. Sebelum bayar ngambil barang dulu, disimpan di tasnya. Sebelumnya, juga sempat ngambil barang, datang ke toko hampir setiap hari,” ujar KA, istri dari salah seorang anggota polisi, Senin (29/11/2021).

Sementara itu Kasi Humas Polres Buleleng, Iptu Gede Sumarjaya mengatakan, saat ini kasus dugaan pencurian itu masih ditangani oleh Satreskrim Polres Buleleng. Untuk terduga pelaku LA, kini diamankan polisi untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

”Benar ada seorang ibu rumah tangga yang diamankan polisi karena kedapatan mencuri sebuah barang di toko. Sekarang sedang didalami. Untuk motifnya, masih penyelidikan dan memintai keterangan terduga pelaku,” tandasnya. (625)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *