ARW Bersama JIWATERA Serahkan Bantuan OJK di Karangasem

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
2021 11 27 19 51 18 377
2021 11 27 19 51 18 377

Penyerahan bantuan OJK di Karangasem. 

 

Bacaan Lainnya

 

KARANGASEM | patrolipost.com –Pandemi Covid-19 telah melanda warga dunia termasuk Indonesia dan khususnya Bali hampir dua tahun lamanya. Selama itu, pandemi memberi dampak yang sangat signifikan terhadap perekonomian. Bali yang bergantung pada sektor pariwisata, merasakan imbas paling dalam yang akibatnya perekonomian Bali terkontraksi sangat dalam.

Ditengah situasi ketidakpastian kapan pandemi akan berakhir, masyarakat masih tetap bertahan dan pemerintah terus mengupayakan kebijakan dan program yang harapannya bisa terus menggerakkan roda ekonomi, selain upaya penanganan Covid-19 lewat program vaksinasi yang sampai saat ini masih terus dilakukan.

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengeluarkan kebijakan lanjutan dengan merelaksasi ketentuan di sektor perbankan untuk lebih memberikan ruang likuditas dan permodalan perbankan sehingga stabilitas sektor keuangan tetap terjaga ditengah pelemahan ekonomi sebagai dampak pandemi Covid-19.

Guna terus mendukung kebijakan itu, Jaringan Relawan Tatanan Era Baru (JIWATERA) bekerjasama dengan Otoritas Jasa Keuangan melaksanakan kegiatan yaitu Penyuluhan Jasa Keuangan Edukasi Masyarakat Door To Door dengan tema “Kebijakan Stimulus OJK Dalam Menghadapi Covid 19“, di Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem, Sabtu (27/11/2021).

Selaku mitra kerja saya di Komisi XI DPR, OJK sangat peduli dan berperan aktif dalam penanganan Covid-19 khususnya di Provinsi Bali, sehingga dari kegiatan door to door ini disamping petugas menjelaskan peranan OJK juga berkesempatan memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak Covid-19,” ujar Anggota Komisi XI DPR RI, I Gusti Agung Rai Wirajaya (ARW).

Sebelum penyuluhan dan edukasi dilakukan, Rai Wirajaya mengawali secara simbolis edukasi dan penyuluhan sekaligus menyerahkan 550 paket sembako kepada perwakilan penerima terdiri dari masyarakat menengah ke bawah, petani dengan skala menengah ke bawah, buruh harian, pekerja serabutan, sopir ojek dan lainnya, bertempat di Jero Anyar Taman Prenem, Peguyangan, Denpasar.

“Terima kasih kepada kepada OJK sebagai mitra kerja saya di Komisi XI dan juga JIWATERA, semoga apa yang kita lakukan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat,” harap Anggota Fraksi PDI Perjuangan ini.

Kegiatan ini bertujuan bertujuan untuk menjelaskan kebijakan OJK terkait stimulus OJK kepada masyarakat dalam menghadapi Covid-19 dalam bentuk pemberian buku materi OJK RI. Selain itu juga untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap stimulus OJK dalam rangka menjaga kestabilan ekonomi masyarakat menengah ke bawah di masa pandemi Covid-19. (*/wie)

 

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *