Nanti Malam, Myanmar Jajal Indonesia: Shin Tae Yong Benahi Passing

timnas 33333
Ezra Walian (kiri) akan kembali menghadapi Myanmar dalam laga uji tanding jelang Piala AFF 2021. (ist)

JAKARTA | patrolipost.com – Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Myanmar dalam laga uji tanding jelang Piala AFF 2021 nanti malam. Indonesia dan Myanmar sedang mempersiapkan tim di Turki guna menghadapi ajang sepak bola prestisius di kawasan Asia Tenggara.

Kedua negara sudah menjalani laga uji coba melawan tim lain sebelumnya. Indonesia sudah bertemu Afghanistan, sementara Myanmar berhadapan dengan Burundi dan tim lokal.

Jadwal siaran langsung Indonesia vs Myanmar akan dimulai pada Kamis (25/11) pukul 21.00 WIB. Pertandingan akan berlangsung di Stadion Gloria Sports Arena.

Duel Indonesia vs Myanmar dapat disaksikan melalui siaran langsung di stasiun televisi Indosiar atau melalui layanan streaming di Vidio.com.

Setelah mengevaluasi laga melawan Afghanistan, pelatih Shin Tae Yong kemudian memberi arahan dan menu latihan demi meningkatkan performa Skuad Garuda.

“Pelatih sudah mempersiapkan kemarin, banyak kita latihan passing maupun apa yang ditekankan oleh coach Shin. Selalu passing sama komunikasi. Mudah-mudahan pertandingan lawan Myanmar sudah berkurang banyak (permasalahannya),” kata Fachrudin Wahyudi Aryanto dikutip dari situs PSSI.

Indonesia dan Myanmar kerap bertemu dalam laga uji tanding. Sejak 2015 hingga 2019, setiap tahun kedua negara ini bertemu. Setelah banyak hal terpengaruh pandemi Covid-19 pada tahun lalu, kali ini Tim Merah Putih dan The White Angels kembali bersua.

Saat ini Myanmar menempati posisi ke-148, sedangkan Timnas Indonesia berada di urutan ke-166. Dari 16 pertemuan, sejak Myanmar berganti nama dari Burma, Indonesia delapan kali menang, tiga kali imbang, dan lima kali kalah. (305/cnn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.