Tempat Relokasi Pedagang Singamandawa Mulai Digarap

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
relokasi pasar
Pembangunan tempat relokasi pedagang di pelataran GOR Kintamani. (ist)

BANGLI | patrolipost.com – Rencana revitalisasi Pasar Singamandawa, Kecamatan Kintamani dipersiapkan secara matang. Sebelum proses pembangunan dilakukan, terlebih dahulu Dinas Perindustrian dan Perdagangan siapkan tempat relokasi pedagang.

Kabid Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Bangli, Anak Agung Ayu Ira Diah Sunariani mengatakan, untuk tempat relokasi bagi 700 pedagang Pasar Singamandawa telah disediakan dua tempat yakni, areal GOR Kintamani dan belakang kantor UPTD Disdikpora Kabupaten Bangli.

”Kedua lokasi memang masih dekat dengan pasar,” ujarnya, Kamis (17/11/2021).

Lanjut Agung Diah Sunariani, untuk proses pembangunan tempat relokasi sedang berjalan. Rencana untuk lokasi UPTD Disdikpora akan dimanfaatkan bagi pemilik toko dan kios. Sedangkan untuk di pelataran GOR Kintamani peruntukan bagi pedagang yang selama ini menempati los.

”Untuk tempat relokasi akan dibuat bangunan sederhana,” sebutnya.

Sebut Agung Diah Sunariani, pembanguanan tempat relokasi dikerjakan oleh CV Shuar Karya Putra dengan nilai kontrak Rp 1.228.601.364,320 dengan waktu pengerjaan selama 60 hari kalender

Disinggung kapan pedagang pindah ke tempat relokasi, Agung Diah tidak berani memastikan pemindahan pedagang, yang jelas ketika pembangunan dilakukan pedagang sudah tersedia tempat sementara berjualan.

Disamping itu pihaknya telah lakukan sosialiasi ke pedagang dan hasilnya hampir sebagian besar pedagang mendukung kebijakan pemerintah melakukan revitalisasi Pasar Singamandawa.

”Hampir sebagian besar pedagang setuju dilakukan revitalisasi, apalagi selama ini kondisi pasar kurang representatif,” jelasnya. (750)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *