Jalan Menuju Dusun Pukuh Kecamatan Susut Bangli Nyaris Putus

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
kondisi jalan menujudusun pukuh nyaris putus
Kondisi jalan menuju Dusun Pukuh, Kecamatan Susut. (sam)

BANGLI | patrolipost.com – Jalan yang menghubungkan Dusun Pukuh dengan Dusun Penglumbaran, Kecamatan Susut nyaris putus. Kini badan jalan hanya bisa dilewati sepeda motor. Jika tidak segera dapat penanganan, jalan terancam tidak bisa lagi dilewati kendaraan.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Permukiman (PUPR Perkim) Bangli, I Wayan Lega Suprapto saat dikonfirmasi tidak menampik rusak dan nyaris putusnya jalan tersebut.

Bacaan Lainnya

Kata Lega Suprapto, amblasnya bahu jalan terjadi saat hujan lebat  tahun lalu. Karena belum dapat penanganan, akhirnya hampir setengah badan jalan ambrol. ”Kami sudah turun lakukan survai ada beberapa titik jalan yang kondisi sama (amblas),” sebutnya, Jumat (5/11/2021).

Lanjut Lega Suprapto, dari hasil penghitungan untuk perbaikan ruas jalan tersebut butuh anggaran Rp 875 juta. Karena sifatnya bencana, maka untuk perbaikan diusulkan ke pusat yakni ke Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Ada delapan usulan untuk  kegiatan rehabilitasi  dan rekontruksi pasca bencana dengan nilai anggaran  sebesar Rp 8.927.500.000.

”Untuk usulan sudah masuk ke pusat, kita di daerah tinggal tunggu kapan turun anggaran,” jelas Kabid asal Desa Manikliyu, Kecamatan Kintamani ini. (750)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *