Hujan Deras Melanda Bangli, Air Meluap Genangi Jalan hingga Rumah Warga

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
air rendam rumah
Kondisi air yang memenuhi jalan hingga rumah warga di Banjar Kayang, Desa Kayubihi, Kecamatan Bangli. (sam)

BANGLI | patrolipost.com – Hujan yang melanda wilayah Bangli pada Kamis (4/11/2021) siang menyebabkan ruas jalan di Banjar Kayang, Desa Kayubihi Kecamatan Bangli terendam air. Bahkan luapan air sampai menggenangi halaman rumah warga. 

Air berwarna coklat tersebut datang dari arah Utara. Saluran drainase tidak mampu menampung debit air hingga meluber ke jalan. 

Bacaan Lainnya

Menurut salah seorang warga, setiap kali turun hujan maka jalan di wilayah tersebut tergenangi air. Tak pelak, air yang menggenangi jalan cukup mengganggu pengguna jalan. Air yang besar juga menggerus telajakan warga.

“Sudah sering seperti ini, saya membuat tanggul dari karung agar tidak terus terkikis,” ujarnya.

Menurutnya meluber air hingga ke badan jalan karena selain volume air yang besar juga kondisi drainase yang buruk.

Sementara itu salah satu pekarangan rumah warga yang terendam air, milik Nengah Mesin. Nengah Mesin dibantu oleh beberapa kerabatnya mencoba menghalangi masuk air ke pekarangan rumah. Agar air tidak masuk mereka membuat tanggul dari seng, namun demikian tetap saja air meluber ke pekarangan rumah.

“Air sampai masuk ke pekarangan rumah. Bila terus seperti ini air naik hingga ke ruangan,” ujarnya.

Terpisah Kepala Dinas PUPR Perkim Bangli, I Wayan Suastika didampingi Kabid Bina Marga Dinas PUPR Perkim Bangli, I Wayan Lega Suprapto mengatakan jika jalan tersebut merupakan ruas jalan provinsi. Terkait kondisi air yang kerap menggenangi jalan sudah dilaporkan ke provinsi. “Sudah kami laporkan ke provinsi,” ungkap Wayan Lega. (750)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *