Pasar Murah Disperindag Bangli, Beras dan Minyak Goreng Diserbu Pembeli

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
pasar murah
Suasana pasar murah di lapangan Kilobar Desa Tamanbali. (ist)

BANGLI | patrolipost.com – Pasar murah yang digelar Dinas Perindustrian dan Perdagangan mendapat respons positif dari masyarakat. Buktinya pasar murah yang berlangsung di lapangan Kilobar Desa Tamanbali, Kecamatan Bangli, Kamis (4/11/2021) ramai pembeli. Produk beras dan minyak goreng paling laris.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, I Wayan Gunawan mengatakan digelarnya pasar murah serangkaian menyambut Hari Raya Galungan dan Kuningan. Rencananya pasar murah akan digelar di empat kecamatan. Hari pertama pasar murah menyasar Kecamatan Susut  dan digelar di Lapangan umum Anggahan Peken, Desa Sulahan, Rabu (3/11/2021) dan dilanjutkan di Kecamatan Bangli dengan mengambil tempat di lapangan umum Desa Tamanbali.

Bacaan Lainnya

”Kegiatan pasar murah memang rutin kami laksanakan setiap jelang Hari Raya Galungan untuk Kecamatan Tembuku dan Kintamani akan digelar jelang Hari Raya Kuningan,” jelas Wayan Gunawan.

Dari hasil pemantauan di dua lokasi ternyata respon masyarakat cukup tinggi, beberapa produk yang ditampilkan pada pasar murah laku terjual. Dari sekian produk,  beras dan minyak goreng serta gas elpiji isian 3 kilogram paling laris. Harga yang ditawarkan lebih murah dari harga di pasar. Beras yang dijual adalah beras lokal hasil pengolahan kelompok tani Bangli. Harga 1 kantong beras isian 5 Kg Rp 48.000. Sementara kalau di pasar harga beras dengan mutu yang sama Rp 52 ribu.

Sedangkan untuk gas elpiji isi 3 Kg harga Rp 14.500, sedangkan kalau di warung harga Rp 18 ribu. Begitu juga minyak goreng untuk isian 2 liter dijual  dengan harga Rp 30 ribu.

”Kegiatan pasar murah kami menggandeng pihak ketiga dan produk yang dijual kami jamin lebih murah ,” ungkapnya. (750)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *