Pastikan Sesuai Pakem Bangli, Tim Cek Pembuatan Ornamen PJU ke Surabaya

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
lampu jalan
Petugas cek ornamen PJU di pabrik PT Masrur & Son Surabaya. (ist)

BANGLI | patrolipost.com –  Tim dari kelompok kerja (Pokja) III yang menangani masalah pengadaan Penerangan Jalan Umum (PJU) turun langsung melihat proses pembuatan ornamen PJU di Surabaya. Tujuan tim turun tiada lain untuk memastikan ornamen yang dibuat sesuai dengan pakem Bangli.

Kabid Teknis Sarana Prasarana Dinas Perhubungan Bangli, Anak Agung Gde Hartawan mengatakan, terkait kegiatan pemasangan tiang dan instalasi  PJU tim  beranggotakan dari Inspekotart, Dinas Perhubungan, Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Permukiman  dan Pokja III unit kerja pengadaan barang/jasa  melihat langsung proses pembuatan ornament di pabrik PT Masrur & Son Surabaya.

Kata Agung Hartawan, tujuan tim turun yakni memastikan spesifikasi bahan yang digunakan dan ukiran ornament yang menonjolkan pakem sesuai dengan pakem Bangli.

”Pada intinya tim turun untuk memastikan apa yang dipasang nantinya oleh penyedia sudah sesuai dengan rancangan,” ungkapnya, Senin (1/11/2021)

Lanjut Agung Hartawan, dari hasil pengecekan secara garis besar sudah sesuai dengan rancangan  dan memang ada beberapa item yang harus direvisi lagi.

Disinggung untuk pagu anggaran untuk kegiatan pemasangan tiang dan instalasi, kata Agung Hartawan sebesar Rp 4.652.194.000. Kegiatan dimenangkan oleh PT Cahaya Lestari Nirmala dengan nilai kontrak Rp 4.135.972.644.

”Jumlah tiang PJU sebanyak 199 batang dan akan dipasang di seputaran jalan utama Kota Bangli,” kata Kabid asal Banjar Puri Kanginan, Kelurahan Kawan Bangli ini.

Sedangkan untuk pengadaan lampu lewat E-katalog  dengan anggaran Rp 800 juta untuk 200 buah lampu jenis LED.

Menurut Agung Hartawan, pihak penyedia saat ini sedang melakukan pekerjaan galian untuk tempat tiang dan sesuai laporan harian per 31 Oktober total keseluruhan titik galian yang telah selesai sebanyak 102 titik.

“Akhir tahun kegiatan sudah harus rampung,” sebutnya. (750)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *