Akibat Hujan Deras, Tim Respon Cepat Desa Pemecutan Kelod Evakuasi Pohon Tumbang

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
pohon tumbang
Tim Respon Cepat Desa Pemecutan Kelod saat menangani Pohon Tumbang di Jalan Dam Tukad Badung Banjar Sadingsari. (ist)

DENPASAR | patrolipost.com –Tim Respon Cepat Desa Pemecutan Kelod secara sigap dan cepat menangani pohon tumbang di Jalan Dam Tukad Badung Banjar Sadingsari, Sabtu (30/10/2021). Dimana pohon berukuran cukup besar tersebut tumbang akibat  hujan deras yang melanda Kota Denpasar.

Perbekel Desa Pemecutan Kelod, I Wayan Tantra mengatakan, pihaknya mendapat laporan dari masyarakat terkait adanya pohon tumbang.

Bacaan Lainnya

“Setelah dicek Tim Respon Cepat, ternyata benar ada pohon tumbang berukuran cukup besar yang  disebabkan karena hujan deras,” ungkap Tantra.

Dalam mengatasi pohon tersebut, pihaknya berserta Tim Respon Cepat menyiapkan 2 unit mesin pemotong dan perlengkapan lainnya.

Lebih lanjut Tantra mengungkapkan, kewajiban atau tugas Tim  Respon Cepat tidak hanya menangani pohon tumbang, melainkan juga menerima permintaan perompesan skala kecil dan mengatasi permasalahan banjir.

“Apabila banjir, kami juga mengajak Tim Respon Cepat untuk membantu warga yang mengalami banjir dan juga yang lainnya sesuai keperluan warga dan yang sifatnya skala kecil,” terangnya.

Sementara untuk bencana skala besar, pihaknya melakukan koordinasi dengan BPBD Kota Denpasar.

Tantra berharap dengan adanya tindakan cepat yang dilakukan Tim Respon Cepat saat ini, dapat membantu berbagai permasalahan di masyarakat Desa Pemecutan Kelod. Selain itu, pihaknya juga mengimbau masyarakat untuk rutin melakukan perompesan pohon. (030)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *