Sat Lantas Polres Bangli Sita Belasan Sepeda Motor

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
sat lantas bangli
Petugas saat menindak pelajar dengan tilang saat razia di wilayah Desa Kayubihi, Kecamatan Bangli. (ist)

BANGLI | patrolipost.com – Belasan sepeda motor disita jajaran Sat Lantas Polres Bangli saat melakukan razia di seputaran wilayah Desa Kayubihi, Kecamatan Bangli, Jumat (29/10/2021). Petugas melakukan penyitaan untuk memberikan efek jera. Dalam razia tersebut banyak pelajar yang terjaring.

Kasatlantas Polres Bangli AKP I Ketut Suandi mengatakan, kegiatan penertiban pengendara terlebih anak-anak sekolah dilakukan di seputaran wilayah Kayubihi. Dalam razia sasaran pengendara sepeda motor tanpa helm. Kemudian ditertibkan pula sepeda motor yang tidak lengkap termasuk spion serta melakukan pemeriksaan surat surat kendaraan dan surat kelengkapan.

Bacaan Lainnya

“Pemeriksaan dilakukan terhadap anak-anak sekolah dan juga terhadap pengguna jalan yang melintas di jalan raya Kayubihi Bangli,” ungkapnya.

Sementara itu, petugas telah menyita sebanyak 18 motor. Masing-masing melanggar karena menggunakan kenalpot brong 8 unit sepeda motor, tanpa plat 2 unit sepeda motor, tanpa spion 4 unit sepeda motor dan pengendara tanpa helm 4 orang. Kendaraan yang disita dibawa ke Mapolres Bangli. “Penyitaan dilakukan untuk memberikan efek jera bagi pelanggar,” tegasnya.

AKP Suandi mengimbau kepada pengguna jalan raya agar mengikuti peraturan lalu lintas, kemudian menggunakan helm yang sesuai standar. “Kami ingatkan juga gunakan kelengkapan kendaraan dengan baik. Gunakan sabuk pengaman saat  berkendara mobil. Tidak lupa kami ingatkan untuk tetap melaksanakan Protokol Kesehatan. Pada saat penertiban kami juga cek bukti telah dilakukan vaksinasi,” ujarnya.

AKP Suandi menambahkan untuk meningkatkan ketertiban berlalu lintas, Sat Lantas Polres Bangli gencar menggulirkan program edukatif untuk mencegah bocah (anak di bawah umur) mengemudikan kendaraan. “Harapan kita tidak sampai ada insiden kecelakaan melibatkan anak di bawah umur terjadi di Bangli,” ujarnya. (750)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *