Taman Lalu Lintas Klungkung Mulai Digunakan Sebagai Sarana Pembelajaran

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
taman 22222
Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta saat meresmikan Taman Lalu Lintas Klungkung. (ist)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Taman Lalu Lintas yang dilengkapi dengan rambu-rambu lalu lintas, marka jalan dan lampu pengatur arus lalu lintas, yang berada di selatan Lapangan Ida Dewa Agung Jambe Klungkung, mulai digunakan anak-anak usia dini sebagai sarana pembelajaran.

“Tidak ada salahnya memberikan pengenalan rambu lalu lintas kepada anak-anak usia dini,” ujar Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta ketika menghadiri kegiatan Sosialisasi Penyuluhan Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Umum bagi anak – anak TK Kumara Bhuana Saraswati Klungkung bertempat di Taman Lalu Lintas, Lapangan Ida Dewa Agung Jambe, Jumat (29/10/2021).

Bupati Suwirta menambahkan justru dengan melakukan pengenalan pada anak-anak usia dini, maka ingatannya mengenai hal tersebut akan kuat, ibaratkan kertas putih, apa yang kita dididik, itu yang mereka ucapkan,” ujar Bupati Suwirta.

Bupati Suwirta mengharapkan dengan kegiatan ini anak-anak usia dini dapat mengingatkan keluarga atau kerabat untuk menaati rambu lalu lintas ketika berkendara di jalan raya dan mengharapkan agar Taman Lalu Lntas dapat dimanfaatkan oleh peserta didik SD, SMP, SMA dan masyarakat umum.

lebih lanjut, Bupati Suwirta menyatakan akan menambahkan beberapa fasilitas seperti sound system outdoor, dan sepeda dengan harapan, selain mendapatkan pembelajaran lisan mereka dapat praktek langsung.

Kepala TK Kumara Bhuana Saraswati Made Murahni menyatakan menyambut baik adanya kegiatan ini, dan mengharapkan mudah-mudahan kegiatan ini dapat bermanfaat bagi anak-anak generasi muda Klungkung, dan kegiatan ini dapat terus diadakan.

Kepala Dinas Perhubungan, Nyoman Sucitra menyampaikan program Sosialisasi Penyuluhan Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Umum bagi anak – anak akan terus berlanjut, dan dalam pelaksanaan program ini tetap mengedepankan penerapan protokol kesehatan Covid-19 dan bekerjasama dengan pihak Kepolisian. (855)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *