Bunga Langka Refflesia Arnoldi Tumbuh di Nusa Penida

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
bunga 11111
Bunga langka Raflesia Arnoldi yang tumbuh di ladang warga Banjar Angkal, Desa Suana, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung. (ist)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Bunga langka Refflesia Arnoldi merupakan bunga terbesar di dunia yang tumbuh di Bengkulu, Sumatra. Tapi entah mengapa, bunga yang disebut bunga Padma atau populer dinamai bunga bangkai ini bisa berada di daerah gersang di Nusa Penida.

Bunga Raflesia Arnold dengan warna merah menyala dibalut keungguan berbau tajam menyengat ini tumbuh di ladang milik warga Banjar Angkal, Desa Suana, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung.

Saat ditemui di lokasi, Made Ginastra, Jumat (29/10/2021) siang, menyampaikan bunga tersebut menerbarkan bau yang tak enak persisnya seperti bangkai ayam yang busuk. Tumbuh sekitar tiga hari yang lalu, hari ini bau busuk tersebut tidak tercium.

Ginastra pun tidak mengetahui nama bunga tersebut tetapi kemarin ada warga yang kebetulan singgah di kerabatnya memposting di sosmed. Jadi, Ginastra baru mengetahui bahwa bunga tersebut adalah bunga bangkai.

“Baru di-posting di sosmed, baru;ah saya mengatahui bunga tersebut. Selama ini hanya sebatas tahu di foto maupun televisi, “ ujarnya.

Ia pun tidak mengetahui kapan bunga ini akan layu atau mati. Ia sangat bersyukur bisa mengetahui langsung bunga bangkai. Perlu diketahui lokasi keberadaan bunga tersebut persis di samping kandang sapi berdekatan dengan rumah warga. (855)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *