Peringati Sumpah Pemuda, LVRI dan Peradah Denpasar Ziarah di Monumen Pahlawan I Gusti Ngurah Rai

tabur bunga
Kegiatan ziarah disertai tabur bunga dan bakti sosial di Monumen Pahlawan I Gusti Ngurah Rai, Desa Carangsari dan di Candi Agung Garuda Kala Mukti Petang. (ist)

MANGUPURA | patrolipost.com – Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-93, Bagian Kesra Setda Kota Denpasar bersama Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kota Denpasar dan Dewan Pimpinan Kota Perhimpunan Pemuda Hindu (DPK Peradah) Denpasar menggelar ziarah disertai tabur bunga. Kegiatan ziarah dan bakti sosial dilaksanakan di 2 tempat yakni Monumen Pahlawan I Gusti Ngurah Rai, Desa Carangsari dan di Candi Agung Garuda Kala Mukti Petang, Rabu (27/10/2021).

Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua DPK Peradah Indonesia Denpasar, IB Subrahmamiam Saitya, Dewan Pimpinan Cabang LVRI Kota Denpasar, Djro Wiladja dan Kasubbag Kesejahteraan Sosial Kesra Denpasar, IB Ketut Sedana bersama 30 Veteran anggota LVRI Kota Denpasar serta disaksikan unsur pemerintah dinas dan adat setempat.

Bacaan Lainnya

Ketua Peradah Indonesia Denpasar, IB Subrahmamiam Saitya menjelaskan, pelaksanaan ziarah ini  bertujuan untuk mengenang perjuangan para pahlawan dan membantu meringankan kehidupan para veteran.

“Terutama bagi yang kurang mampu dan terdampak pandemi Covid-19,” kata IB Subrahmamiam Saitya.

Dimana pada kesempatan tersebut, juga diserahkan bantuan berupa paket sembako kepada 8 anggota LVRI Kota Denpasar.

“Dengan pelakasanaan kegiatan ini diharapkan melalui partisipasi generasi muda untuk selalu bergerak dengan cara berbagi dan “meyadnya” kepada sesama,” ujarnya.

Sementara Kasubbag Kesejahteraan Sosial Bagian Kesra Kesra Setda Kota Denpasar IB Ketut Sedana mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian program yang dirancang Pemerintah Kota Denpasar melalui Bagian Kesra bekerjasama dengan instansi lainnya.

“Rencananya bertepatan di rahina Sugihan Bali nanti program juga akan dilanjutkan dengan pemberian bantuan sosial sembako kepada 65 veteran bekerjasama dengan DPK Peradah Kota Denpasar,” tandasnya. (030)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.