Pariwisata Dibuka, Dir Intelkam Polda Bali dan Serikat Pekerja Gelar Silaturahmi 

intelkam polda
Silaturahmi atau simakrama Polda Bali dengan Elemen Serikat Pekerja di Bali.

DENPASAR | patrolipost.com – Polda Bali dengan Elemen Serikat Pekerja di Bali menggelar acara silaturahmi atau simakrama sekaligus membahas kamtibmas dan kondusifitas di tengah pandemi di Warung Makan Segara Bambu, Rabu (27/10/2021). Selain itu, silaturahmi ini juga memberi wadah bagi para pekerja untuk diskusi dan menyampaikan aspirasinya menyambut dibukanya pariwisata Bali.

Direktur Intelkan Polda Bali Kombes Pol Abidin menyampaikan ke depannya akan banyak diadakan event bertujuan untuk menarik wisatawan datang ke Bali dengan harapan bisa mendongkrak kesejahteraan masyarakat Bali.

Bacaan Lainnya

“Seluruh serikat pekerja yang ada di wilayah Bali agar setiap permasalahan ketenagakerjaan dapat diselesaikan dengan kekeluargaan dan ikut menjaga keamanan dan kondusifitas Bali serta tetap taati Prokes Covid-19,” imbaunya.

Sekretaris KSPSI Bali, I Made Sujana mengungkapkan, ketika pandemi melanda dunia khususnya Bali banyak pekerja wisata kehidupannya sangat terpuruk dengan adanya pemutusan kerja atau dirumahkan. Hal ini juga berimbas terhadap kehidupan rumah tangga yang serba kekurangan.

“KSPSI berharap tidak ada lagi PHK dan pariwisata segera buka  dengan memberi kemudahan wisatawan bisa masuk ke Bali,” ungkapnya.

Sementara Wakil Ketua DPP APINDO Bali, Uning Siwandari menyampaikan  terima kasih kepada Polda Bali yang telah memfasilitasi pertemuan ini dalam upaya menjaga keamanan Pulau Dewata. Pihaknya juga mengapresiasi para pekerja mau duduk bersama memahami kondisi saat ini, permintaan dari para pekerja dinilai suatu hal yang sangat wajar  dan merupakan hak-hak sebagai pekerja. Namun juga harus memperhatikan kondisi yang terjadi saat ini DPP APINDO Bali akan membuka ruang untuk duduk bersama.

“Tidak ada masalah yang tidak bisa diselesaikan, sehingga diharapkan saluran komunikasi yang sudah dibuka ini ke depannya akan terjadi kerjasama yang lebih baik antara pengusaha, APINDO, dan pekerja,” terangnya.

Dengan adanya pertemuan ini, diketahui antusias para pekerja pariwisata sudah sangat siap menerima kedatangan wisatawan, baik domestik maupun wisatawan asing. Terlebih para pekerja sektor pariwisata sudah mendapatkan vaksin dan sangat mendukung terbentuknya herd immunity. (030)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.