Gawat! KPK Obok-obok Kantor Dinas PUPRPKP Tabanan

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
1 geledah
Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah kantor PUPRPKP Tabanan, Rabu (27/10/2021) malam. (ist)

TABANAN | patrolipost.com – Mengejutkan. Sejumlah anggota penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah Kantor Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan Kawasan Pemukimanan (PUPRPKP) Tabanan, Rabu (27/10/2021) malam. Penggeledahan juga dilakukan di Sekretariat DPRD Tabanan.

Pengeledahan di Kantor Dinas PUPRPKP tampak diamankan sejumlah petugas Kepolisian dilengkapi senjata laras panjang. Pengeledahan berlangsung hingga malam sekitar pukul 20.00 Wita. Tampak beberapa petugas membawa tumpukan berkas ke dalam dua mobil berwarna hitam.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPRKP I Putu Yudiana saat pengeledahan berlangsung ada di dalam kantornya. Selain Dinas PUPRKP, petugas KPK juga sempat datang ke Sekretariat DPRD Tabanan.

Informasi menyebutkan, penggeledahan tersebut berkaitan dengan Dana Insentif Daerah (DID) yang sempat mencuat beberapa tahun lalu. Namun informasi ini masih belum bisa dikonfirmasikan. “Nanti Jakarta yang berikan keterangan,” kata seorang petugas.

Sehari sebelumnya, Selasa (26/10/2021), petugas KPK juga sempat menggeledah di Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Tabanan. Diduga penyidik KPK mengobok-obok beberapa instansi di Tabanan berhubungan dengan operasi tangkap tangan (OTT) di Jakarta, terkait penyelewengan anggaran DID tahun 2018. (207)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *