Tingkatkan Kemampuan Menembak, Personel Polres Klungkung Latihan Intensif

menembak 5555
Personel Polres Klungkung melakukan latihan menempak secara intensif. (ist)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Guna meningkatkan kemampuan personel dalam menggunakan senjata api (senpi), jajaran Polres Klungkung melaksanakan latihan menembak. Latihan yang telah dijadwalkan berkala ini dilaksanakan di Lapangan Tembak Paksebali Kecamatan Dawan Kabupaten Klungkung. Kegiatan menembak ini diikuti oleh 30 Personel Polres Klungkung, Rabu (27/10/2021).

Sebelum melaksanakan latihan menembak, personel Polres Klungkung mendapat bimbingan teknis pengetahuan pengoperasional senjata laras pendek, setiap peserta harus memahami cara menggunakan senjata termasuk dalam menjaga keamanan saat menggunakannya, karena bila salah dalam menggunakan akan berakibat fatal.

Kapolres Klungkung, AKBP I Made Dhanuardana SIK MH mengatakan, bahwa latihan menembak ini merupakan kegiatan yang sudah terjadwal dilingkungan Polres Klungkung dan dalam pelaksanaannya meminjam lapangan Tembak Paksebali Kecamatan Dawan Kabupaten Klungkung

“Tujuan dari latihan ini, lanjut Kapolres untuk meningkatkan kemampuan personel, khususnya dalam menggunakan senpi. Latihan ini juga dimaksudkan untuk meminimalisir pelanggaran serta kesalahan prosedur penggunaan senpi selama anggota bertugas di lapangan, sehingga dalam menggunakan senpi ini tidak terjadi salah tembak atau kesalahan prosedur lainnya, yang dapat terjadi karena minimnya kemampuan anggota dalam menggunakan senpi,” ujar AKBP I Made Dhanuardana.

Sementara itu, Kabag SDM Polres Klungkung Kompol I Gede Mustika SH mengungkapkan bahwa kegiatan latihan menembak ini adalah salah satu agenda rutin, sesuai jadwal yang dilakukan Polres Klungkung.

“Kegiatan latihan menembak ini sangat bermanfaat untuk melatih kemahiran personel dalam menggunakan senjata api yang memiliki tujuan utama menjaga Harkamtibmas (Pemeliharaan Keamanan Ketertiban Masyarakat) yang tetap kondusif,” tutup Kompol I Gede Mustika. (855)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.