Ajang Kumpul Balap Liar, Satpol PP Klungkung Ditutup Paksa Warung di Sekitar Arena

balapan 22222
Petugas Satpol PP dan Sat Lantas Polres Klungkung melakukan patroli dan menutup sejumlah warung untuk mencegah mangkalnya para pembalap liar di sekitar Bypass Ida Bagus Mantra, Klungkung. (ist)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Tidak ingin dicap memble, petugas Satpol PP dan Sat Lantas Polres Klungkung gencar melakukan penertiban, utamanya ajang trek trekan liar. Tim Gabungan ini melakukan patroli untuk mengantisipasi balapan liar di Bypass Ida Bagus Mantra, Klungkung, Senin malam (25/10).

Ketika dihubungi Kasatpol PP Klungkung Putu Suarta SH, Rabu (27/10) membenarkan, Senin malam (25/10), aparat sempat melakukan penertiban terhadap pedagang warung di sisi timur jembatan muara Sungai Unda yang buka hingga larut malam.

Menurutnya saat itu ,Petugas Tim Gabungan sempat melihat gerombolan anak muda yang hendak melakukan balapan lair. Namun saat datang aparat yang hendak melakukan penertiban, mereka langsung pura pura berbelanja di warung warung yang ada disepanjang sisi timur jembatan muara Sungai Unda.

“Menurut informasi warung-warung tersebut kerap dipakai kumpul anak muda, yang hendak melakukan balapan liar,” ujar Kasatpol PP Klungkung I Putu Suarta.

Melihat hal ini, petugas meminta para pedagang itu untuk menutup warungnya tidak melewati pukul 22.00 Wita. Terlebih saat ini masih pada PPKM level 2.

“Dengan warung itu tutup jam 10 malam, tidak ada tempat mangkal bagi anak-anak muda yang hendak melakukan balapan trek trekan liar yang sangat meresahkan masyarakat. Karena biasanya balapan liar ini saat tengah malam sampai dini hari,” jelas Putu Suarta menyayangkan.

Ia juga menegaskan, kepolisian akan bertindak tegas pada mereka yang kedapatan melakukan balapan liar disepanjang jalur bay pas sisi timur Jembatan Tukad Unda ini. (855)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.