Kasus Covid-19 Buleleng Melandai, Lokasi Isoter Jinengdalem Lengang

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
isoter buleleng
Tempat isolasi terpusat (isoter) di Kampus Undiksha Singaraja di Desa Jinengdalem yang sebelumnya berjumlah ratusan kini tersisa hanya 2 orang. (cha)

SINGARAJA | patrolipost.com – Kerja keras Satgas Covid-19 Buleleng menangani persebaran virus Corona semakin menunjukkan tren positif. Hingga hari ini jumlah angka penambahan warga yang terpapar hanya 2 kasus dengan total yang masih dalam perawatan sebanyak  16 orang. Sementara tempat isolasi terpusat (isoter) di Kampus Undiksha Singaraja di Desa Jinengdalem yang sebelumnya berjumlah ratusan kini tersisa hanya 2 orang.

Koordinator Bidang Data dan Informasi Covid-19 Buleleg, Ketut Suwarmawan SSTP MM mengatakan, data jumlah pasien di Isoter Jinengdalem yang semula berjumlah 3 orang,R abu (27/10) menurun tinggal 2 orang.

Bacaan Lainnya

“Data hari ini mencatat seorang pasien yang menjalani Isoter telah dinyatakan sembuh kemarin (Selasa, red), sehingga pasien dalam perawatan hingga hari ini tersisa dua orang,” jelas Suwarmawan.

Menurutnya, perkembangan penanganan yang semakin hari semakin membaik akan menjadi indikasi kasus Covid-19 di Buleleng akan terus menurun yang berarti pandemi akan segera bisa terlewati. Atas menurunnya kasus Covid-19, Suwarmawan berharap agar masyarakat tidak lengah dan tetap mematuhi Protokol Kesehatan yang telah ditentukan.

“Meski kasusnya terus melandai, kami di Satgas tidak lengah menyikapi kondisi ini. Disiplin Prokes terus kami sosialisasikan dan pelaksanaan vaksinasi juga terus kami lakukan,” imbuh Suwarmawan yang juga Kadis Kominfosanti Buleleng.

Sementara itu, terkait perkembangan penanganan Covid-19 hari ini, tercatat dua orang masuk kasus konfirmasi baru, sedangkan kasus sembuh nihil. Jumlah pasien dalam perawatan tersisa 16 orang. Dalam jumlah kumulatif, kasus konfirmasi di Buleleng sebanyak 10.443 orang, dengan rincian; sembuh sebanyak 9.890 orang, dalam perawatan 16 orang dan meninggal 537 orang. (625)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *