Gegara Api Dupa, Dapur Warga Bayung Gede Kintamani Terbakar

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
dapur terbakar
Petugas Kepolisian lakukan olah TKP kebakaran dapur di Banjar/Desa Bayung Gede Kecamatan Kintamani, Bangli. (ist)

BANGLI | patrolipost.com – Kebakaran beruntun terjadi di wilayah hukum Polsek Kintamani. Dalam kurun waktu kurang dari sepekan terjadi tiga kali kebakaran. Kali ini bangunan  dapur milik Nengah Jaya di  Banjar/Desa Bayung Gede Kecamatan Kintamani, Bangli, ludes terbakar, Selasa (26/10/2021) sekitar pukul 19.00 Wita. Kebakaran diduga akibat dupa sisa sembahyang.

Dari informasi yang berhasil dihimpun kronologis kejadian berawal pada Selasa sore sekitar pukul 17.30 Wita, Nengah Jaya pergi ke kebun. Kemudian pukul 19.00 Wita dirinya mendapat kabar jika dapur rumahnya terbakar. Begitu mendapat kabar, Nengah Jaya langsung pulang. Sesampainya di rumah api sudah membesar. 

Bacaan Lainnya

Nengah Jaya dibantu warga sekitar berupaya memadamkan api dengan alat  seadanya. Api berhasil dipadamkan sehingga tidak menjalar ke bangunan lain. 

Kasi Humas Polres Bangli, Iptu I Wayan Sarta saat dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa kebakaran dapur. Peristiwa tersebut dilaporkan ke Polsek Kintamani, dan petugas langsung mendatangi lokasi serta melakukan olah TKP.

“Kebakaran diduga karena dupa yang digunakan untuk sembahyang masih menyala saat pemilik rumah meninggalkan rumah,” ujarnya,  Rabu (27/10/2021). 

Menurut Wayan Sarta, dari keterangan korban sebelum ke kebun, korban sempat sembahyang. Kemudian dupa dibiarkan menyala dan ditinggalkan ke kebun. Akibat kejadian tersebut bangunan dapur beserta isi ludes terbakar.

“Akibat musibah tersebut korban mengalami kerugian material sekitar Rp 100 juta,” sebutnya. (750)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *