Dinas PPO Matim Gelar Bimtek Tingkatkan Kompetensi Pengelola PAUD

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
kadis ppo
Kepala Dinas PPO Matim, Basilisus Teto saat membuka bimtek pengelola PAUD. (ist)

BORONG | patrolipost.com– Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dinas PPO) Kabupaten Manggarai Timur (Matim) menggelar bimbingan teknis (bimtek) pengelolaan lingkungan belajar berkualitas di satuan pendidikan anak usia dini (PAUD) di aula Hotel Krisna, Borong, Manggarai Timur, Selasa (26/10/2021). Kegiatan ini dihadiri puluhan pengelola PAUD, TK hingga RA dan akan berlangsung hingga Rabu (27/10/2021).

Kepala Dinas  PPO Matim  Basilisus Teto menjelaskan, saat ini di Manggarai Timur terdapat 247 PAUD, 19 TK dan 7 RA yang tersebar di seluruh pelosok Kabupaten Matim.

“Pemerintah, senantiasa berupaya agar layanan pendidikan yang berkualitas di tengah pandemi ini tetap diselenggarakan. Sehingga hak anak-anak kita tetap terlayani secara baik,” kata Basilius.

Lebih lanjut Basilius menambahkan, mengingat topografi wilayah Matim serta infrasturktur dan sarana transportasi yang belum memadai, maka Dinas PPO membentuk wadah koordinasi bagi para pengelola PAUD melalui Pusat Kegiatan Gugus (PKG).

“PKG merupakan wadah koordinasi antar gugus PAUD yang melaksanakan pembinaan bagi gugus-gugus,” imbuhnya.

Basilius berharap kegiatan Bimtek peningkatan kompetensi pengelola PAUD melalui PKG bisa menyesuaikan peran dalam meningkatkan kompetensi guru PAUD di Matim.

“PKG ini diharapkan mampu menyesuaikan peran dalam meningkatkan kompetensi guru PAUD di Kabupaten Manggarai Timur,” pungkasnya. (pp04)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *