Menang di Pilkel Sekartaji Nusa Penida, KNPI Apresiasi Kadek Rada Mahendra Jaya

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
perbekel 111111x
Perbekel Desa Sekartaji Nusa Penida terpilih, Kadek Rada Mahendra Jaya, mewakili kaum muda milenial. (ist)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Melejitnya calon muda perbekel Sekartaji, Kadek Rada Mahendra Jaya yang berhasil unggul dalam pilkel serentak di Kabupaten Klungkung, Minggu (24/10/2021) disambut antusias oleh banyak kalangan.

Kemenangan Kadek diusia 25 tahun, lahir pada tanggal 28 Januari 1996 menorehkan prestasi istimewa bagi kaum muda Klungkung dengan berhasil menumbangkan calon incumbent yang sudah mapan sebelumnya.

Sementara itu, Ketua KNPI Klungkung Anak Agung Indra Prayoga, Selasa (26/10) sangat mengapresiasi kemenangan Kadek Rada Mahendra Jaya sebagai wakil kaum muda memenangkan Pilkel di Desa Sekartaji, Nusa Penida ini.

“Saya selaku Ketua KNPI Klungkung sangat mengapresiasi kemenangan Kadek Rada Mahendra Jaya yang memenangkan Pilkel serentak di Desa Sekartaji, Nusa Penida. Kemenangan ini bisa menggugah para generasi muda Klungkung untuk lebih percaya diri menjadi pelopor dalam ikut memanage wilayahnya masing masing ,” ujar Gung Indra respeck ,selaku tokoh pemimpin kaum muda Klungkung ini optimis.

Perbekel terpilih Desa Sekartaji Kadek Rada Mahendra Jaya dalam penjelasannya, Selasa (26/10) mengaku tekadnya maju ikut Pilkel di desanya ini, mendapatkan ilmu dari ayahnya sendiri Wayan Suarta anggota DPRD Klungkung saat ini. “Saya banyak belajar dari bapak saya,” ujarnya optimis.

Setelah dilantik nanti dirinya mengaku akan membenahi kepengurusan administrasi desa yang masih jelimet belum terpecahkan hingga sekarang. Disamping itu dirinya akan berupaya mengembangkan kepariwisataan dalam membangun desanya nanti.

”Pasca pandemi ini ,kepariwisataan terlihat mulai bangkit kembali, semoga saya bisa bekerja maksimal membangun desa saya,” terangnya.

Sementara itu terkait kemenangannya di pilkel dengan menumbangkan calon petahana I Made Carma yang hanya kebagian suara 22 suara , namun calon pendatang baru yang digadang gadang warga lainnya I Wayan Mulu mendapatkan suara cukup meyakinkan 618 suara. Tapi bersukur keberuntungan ada pada dirinya bisa meraup suara kemenangan , walaupun menang tipis dengan perolehan 625 suara.

Dengan kemenangan dirinya ini, dia yakin kaum muda ternyata terdepan dalam menginginkan perubahan di Desa Sekartaji ini. Karena kurang perhatian pemimpin sebelumnya kepada generasi muda inilah membuat dirinya tergerak untuk ikut serta dalam kontelasi Pilkel di Desa Sekartaji ,Nusa Penida kali ini. Diakuinya secara jujur dirinya belum memiliki pengalaman dalam memimpin organisasi.

“Karena adanya dukungan pemuda, warga dan keluarga, akhirnya membuat saya percaya diri untuk maju dalam Pilkel di Desa Sekartaji ini. Warga kami utamanya kaum muda di desa ini ,ingin adanya keterbukaan dalam pemerintahan desa ,” ujarnya percaya diri.

Sebagai implementasi mewakili kaum muda Klungkung, nama Kadek Rada Mahendra Jaya ,yang kini viral namanya melejit mewakili kaum milenial Klungkung , yang saat ini berhasil menjadi pemimpin di Desa Sekartaji, Nusa Penida. (855)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *